Pangdam Mayjen TNI Tuejeh Paparkan Tata Kelola Kodam XIII/Merdeka ke Peserta Pendidikan Lemhanas RI

KBRN, Manado : Rombongan peserta pendidikan Lemhanas RI yang dipimpin oleh Gubernur Lemhanas RI Dr. Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc berkunjung di Makodam XIII/Merdeka dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) para peserta SDM Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 64 Lemhanas RI. Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka beserta seluruh pejabat utama Kodam XIII/Merdeka menyambut kedatangan Gubernur Lemhanas RI dan rombongan di Aula Grahadika Jaya sakti, Selasa (05/07/2022).

Dalam kegiatan SSDN di Kodam XIII/Merdeka Pangdam memaparkan seluruh aspek meliputi geografi, sosial, ekonomi, budaya, hukum hingga ancaman-ancaman yang akan dihadapi di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka baik ancaman horizontal maupun ancaman vertikal.

Selain itu Pangdam juga memaparkan tata kelola Kodam XIII/Merdeka dalam membantu pemerintah daerah meliputi wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo untuk menciptakan kesejahteraan rakyat di masing-masing wilayah.

Saat di wawancarai Gubernur Lemhanas RI mengatakan bahwa hari ini para peserta SDM PPRA 64 bisa mendapat pelajaran yang berharga yaitu cara tata kelola instansi TNI baik dari Kodam XIII/Merdeka, Lanudsri Manado dan Lantamal VIII/Manado yang mana wilayah teritorialnya terbentang hingga di Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Ia berharap bahwa peserta SDM PPRA 64 dapat mengkaji semua yang sudah dipaparkan.

"Pembahasan hari ini berbeda dengan kemarin terutama kita berfokus pada Kodam XIII/Merdeka, Lanudsri dan Lantamal yang memiliki wilayah operasi cukup luas meliputi 3 Provinsi." Ucap Andi.

Turut hadir dalam SSDN tersebut Danlanudsri Manado Marsma TNI M. Satrio Utomo, S.H, Aspotmar Lantamal VIII/Manado, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI E. J Lumintang S.I.P dan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar