Senator Stefanus Liow Membuka Lomba Berburu Hama Hewan.

KBRN, Tomohon:Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. Stefanus BAN Liow, MAP menghadiri kegiatan yang digelar Komunitas Pemburu  Sulawesi Utara di Tara-Tara Tomohon Barat Kota Tomohon, Senin (27/6). 

Dalam kesempatan membuka Lomba Berburu Hama Hewan Babi Hutan tersebut, Senator asal Sulut Stefanus Liow mengatakan bahwa selain penyaluran hobbi tetapi senantiasa mengedepankan tali persaudaraan serta  memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan ketertiban  diantara pemburu hama hewan yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Utara. 

Senator Stefanus Liow mengingatkan pula untuk menjaga hakekat pemburu yakni membantu masyarakat terutama petani dimana dengan berburu akan melindungi tanaman seperti jagung, ubi dan jenis lainnya dari kerusakan akibat hama hewan babi hutan, tikus dan weris. 

Lebih lanjut Senator Stefanus Liow mengingatkan untuk menjaga citra pemburu tradisional agar jangan sekali-kali memburu hewan piaraan masyarakat dan yang dilindungi.  

Sebelumnya, Ketua Komunitas Pemburu Hama Hewan Sulut Jerry Liuw didampingi Koordinator pelaksana lomba Helky Rarez, ST menjelaskan lomba berburu dilaksanakan secara berkala dengan berpindah-pindah lokasi (daerah) sejak beberapa tahun lalu, namun sempat berhenti dua tahun terakhir karena pandemi covid-19. Jerry Liuw menguraikan bahwa kali ini peserta lomba berburu hama hewan babi hutan diikuti sebanyak  17 Tim dengan sekitar 300  personil. 

Selain berburu hama hewan babi hutan tetapi kategori lomba lainnya adalah mencari tikus dan burung weris. 

Dalam lomba berburu menggunakan tombak trandisional dan anjing terlatih. 

Pemenang masing-masing kategori mendapatkan tropi. Liuw dan Rares memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Senator Stefanus Liow yang memberikan sambutan dan membuka lomba sekaligus juga  menyiapkan hadiah doorprize berupa topi, kaos dan senter. Turut hadir Lurah Tara-Tara Tiga Rommy Loho, SH, Babimsa TNI Hofny Montolalu serta masyarakat setempat.(Meiky Kodoati).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar