Tahun Emas Krida Pertanian BPTP Balitbangtan Sulut Kolaborasi dengan Balit Palma Manado

Kolaborasi BPTP Balitbangtan Sulut dan Balitpalma Manado

KBRN,Manado: Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulut bersama Balai Penelitian Tanaman Palma Manado melakukan kolaborasi lewat kegiatan penanganan panen, sortasi, pembibitan dan penanaman kelapa di Kebun Percobaan Balitpalma.

Hal ini dilaksanakan dalam Rangka Memperingati Hari Krida Pertanian yang Ke - 50 dengan tema : Pertanian Maju, Mandiri, Modern, Petani Sejahtera.

Kepala BPTP Balitbangtan Sulut Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si bersama Kepala Balitpalma Dr. Steivie Karouw, S.TP., M.Sc sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang bernuansakan keluarga Kementerian Pertanian ini.

Pada saat acara berlangsung Dr. Fehmi mengatakan Hari Krida Pertanian merupakan hari dimana keluarga besar Kementan mengevaluasi apa kekurangan, hal yang harus dicegah, dan dihindari supaya pertanian lebih baik lagi kedepannya. Tentunya sinergitas antar UPT di daerah sangat penting untuk mewujudkan kedaulatan pangan yang ada di Indonesia, lebih fokusnya ke daerah Sulawesi Utara. Setiap peluang dan kesempatan kedepan di raih agar pertanian Indonesia semakin Maju, Mandiri dan Modern.

Kiranya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar insan pertanian kembali mengingat Perayaan Hari Krida Pertanian yang merupakan sebuah perayaan yang didedikasikan sebagai hari untuk bersyukur, berbangga dan sebagai sarana untuk bermawas diri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar