Rapat Panitia Kejuaraan Menembak HUT ke 76 Bhayangkara

KBRN,Tomohon : Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Tomohon akan melaksanakan lomba menembak.

Lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76.

Rencananya lomba menembak ini akan dilaksanakan Pada 1 - 3 Juli 2022.

Oleh karena itu pihak pengurus melakukan rapat persiapan bersama panitia, Rabu (25/5/2022) di Kediaman Ketua Perbakin Tomohon, Kelurahan Walian Tomohon, Kecamatan Tomohon Selatan.

Rapat ini di Pimpin oleh Kasat Intel Polres Tomohon AKP Slamet selaku ketua Panitia Penyelenggara, Ketua Perbakin Tomohon Ir. Miky J.L Wenur MAP dan Sekretaris Panitia Cavin T Y Wondal, S.T

Dalam prakatanya Ketua Panitia AKP Slamet menjelaskan bahwa Polres Tomohon bekerja sama dengan Perbakin Tomohon akan menggelar kejuaraan lomba menembak.

“Terkait dengan teknis lomba sementara di matangkan oleh Panitia. "Selain itu nantinya pula akan dilaksanakan technicall meeting.

Adapun yang bakal di lomba kan dalam kegiatan tersebut, di jelaskan AKP. Slametyakni,  25m Benchrest Open Turnamen, 10m Air Rifle Pump Hunting (Local Tomohon), 10m Air RIfle Pump Hunting (Pejabat TNI/POLRI se-Kota Tomohon. 

Dan 25m Benchrest Silhouette Pejabat Forkopimda Plus Se Kota Tomohon.

Semoga melalui lomba menembak ini pihaknya berharap boleh menjadi media pembinaan dan pendidikan bagi pemilik senjata untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kepemilikan senjata, yang dikarenakan Kurangnya pemahaman, kesadaran dan  pengetahuan tentang olahraga menembak dan kepemilikan senjata.

"Oleh karena itu diajaknya kepada yang memiliki hobi menembak untuk mendaftar.

Dikatakan AKP Slamet pihak panitia pun menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti piagam dan uang pembinaan, tandasnya.

Sementara Ketua Perbakin Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur berharap dalam lomba yang akan digelar nanti, mampu memunculkan bibit-bibit penembak profesional yang Handal dan berprestasi.

Sehingga kegiatan ini dapat menjadi wadah pencarian bibit-bibit penembak yang lebih berkualitas di Kota Tomohon, ucap Miky Wenur.

"Apa lagi dengan Adanya generasi muda (kaum milenial), Mereka dapat dibina menjadi petembak yang Handal yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, maupun internasional, sekaligus mampu Meningkatkan dan mengembangkan olahraga menembak di Kota Tomohon, ungkap Miky Wenur.

Disisi lain Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito mengatakan pihaknya akan mendukung lomba itu. 

Dia juga berharap melalui lomba ini dapat menjadi sarana berbagi pengalaman bagi para pencinta olahraga menembak, sehingga dapat Meningkatkan kualitas olahraga menembak dan Mengembangkan bakat dan potensi para petembak sekaligus menyalurkan hobi menembak.(Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar