PT BDL Siap Beroperasi.

KBRN,Manado: Direktur Utama PT Bulawan Daya Lestari Bach Adrianus Tinungki merilis bahwa pihaknya akan segera beroperasi,hanya tinggal menunggu Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH). 

"Saya diberikan tangung jawab oleh owner untuk memimpin perusahaan ini.

Kami punya visi bersama dalam memimpin perusahaan dan akan menjadi perusahaan tambang yang baik, " Ujar Tinungki, Rabu (25/05/2022) sore. 

Dia juga mengatakan,pihaknya sudah berkomitmen untuk tidak akan melakukan kegiatan sampai semua perizinan bisa terpenuhi. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat izin tersebut bisa keluar," Bebernya. 

Lanjut dia, setelah perizinan selesai,PT BDL akan memulai operasional yang dimulai dari konstruksi seperti jalan dan juga listrik. 

"Karena peralatan sudah kami siapkan," terangnya. 

Selain itu, ada SDM yang menjadi komitmen mereka dan akan segera menyusun dokumen Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM nomor 41 juncto Peraturan Menteri ESDM nomor 25 Tahun 2018.

"Bahwa kewajiban kita membangun dan memberdayakan masyarakat lingkar tambang yaitu Desa Mopait,Kanaan, dan Toruakat,"jelasnya.

Bahkan,saat ini meski belum beroperasi PT BDL telah melaksanakan kewajiban mereka. 

" Kami juga mendengarkan masukan dari masyarakat seperti pengembangan pada sektor pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan bantuan insfrastruktur, " ungkapnya. 

Termasuk rumah-rumah ibadah yang sudah dibantu pembangunannya sesuai dengan kemampuan karena belum beroperasi. 

"Tuhan memberikan berkat bukan hanya  buat perusahaan tetapi untuk masyarakat yang ada di lingkar tambang,untuk sama-sama kita menikmatinya.(Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar