Selenggarakan Upacara Untuk Menumbuhkan Sikap Kedisiplinan Bagi Prajurit

KBRN,Manado: Upacara adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengandung penghayatan dan nilai nilai Pancasila dalam mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia, sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan bagi prajurit.

Kegiatan upacara bendera ini di selenggarakan di Lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Asisten Logistik Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Bambang Hery Tugiyono, Senin (23/5/2022).

Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik dari Asisten, pimpinan utama ,Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS.

Kegiatan upacara ini merupakan kegiatan wajib bagi militer disamping menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi dua arah antara pimpinan, staf dan anggota untuk menerima informasi ataupun kebijakan yang di sampaikan dengan tepat.

Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan do’a.

Seusai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan latihan defile oleh seluruh pasukan upacara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar