Forum Forkopimda Hadiri Pelantikan Pejabat Bupati Bolmong Dan Bupati Kepulauan Sangihe

KBRN,Manado :Pelantikan Pejabat Bupati Bolaang Mongondow dan Kepulauan Sangihe dihadiri Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI A. Denny Tuejeh  beserta unsur forum Forkopimda Provinsi Sulut yang bertempat di Graha Gubernur bumi beringin, Minggu (22/5/22).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri tentang pemberhentian dengan hormat kepada Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 dan Bupati Sangihe periode 2017-2022.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah kepada pejabat kepala daerah yang terpilih berdasarkan SK Mendagri sebagai pejabat Bupati, untuk mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, tugas ini diberikan oleh pemerintah, kepada Ir Limi Mokodompit sebagai Bupati Bolmong dan dr Rinny Tamuntuan Bupati Kepulauan Sangihe,” demikian ucap Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat melantik Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dan Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Tuuk serta Bupati Sangihe 2017-2022 Jabes Ezar Gaghana, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam masa periode hingga paripurna.

Lebih lanjut Olly mengatakan pejabat bupati yang baru harus mampu memberi jawaban yang lebih pasti terkait menghadapi tantangan ke depan di daerah masing-masing kepada masyarakat. Gubernur juga menekankan soal koordinasi dan sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Sulut harus tetap di jaga.

Gubernur Sulut memimpin pengambilan sumpah jabatan. Selanjutnya, Ir Limi Mokodompit maupun dr Rinny Tamuntuan melakukan penandatanganan berita acara sumpah janji dan pakta integritas. Ir Limi Mokodompit yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup diangkat sebagai Pj Bupati Bolmong Keputusan Mendagri 131.71-1182 Tahun 2022, sedangkan dr Rinny Tamuntuan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut diangkat sebagai Pj Bupati Sangihe lewat Keputusan Mendagri 131.71-1181 tahun 2022.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Forkopimda Provinsi Sulut, antara lain Kapolda, Danlanudsri, Danlantamal VIII/Manado, Danrem 131/Stg dan Wakil Gubernur Sulut, Ketua DPRD Prov Sulut, Forkopimda Bolmong serta Forkopimda Sangihe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar