Management PT BDL Baru Terhindar dari Konflik, Sangadi Dukung Segera Beroperasi

KBRN, Kondisi PT Bulawan Daya Lestari yang berada di Desa Mopait Kecamatan Lolayan Bolmong dipastikan hingga saat ini aman dan kondusif.

Dari pantauan di lokasi Perusahaan PT BDL Minggu siang, lokasi ini aman dan kondusif.

Walaupun belum beroperasi nampak petugas pengamanan berjaga jaga disemua pintu masuk PT BDL.Direktur Utama PT BDL Adrianus Tinungki melalui Kepala HRD Ronald Saweho mengatakan terkait dengan informasi yang beredar bahwa terjadinya konflik itu tidak benar"Tidak ada konflik dilokasi ini, meski belum beroperasi kami juga turut melakukan pengamanan di lokasi ini," jelas Saweho, Minggu (22/5/2022)

Sementara itu Kepala Desa Mopait (Sangadi) Suryadi Datundugon mengatakan bahwa sampai saat ini pihak Pemerintah Desa terus berkoordinasi dengan petugas pengamanan dan Perusahaan agar dilokasi terus kondusif seperti saat ini.

Suryadi,  Berharap Pemerintah dan Warga Desa agar PT DBL untuk segera beroperasi karena komitmen perusahaan juga ingin membantu untuk menggerakan perekonomian warga lingkar tambang.

Suryadi menyampaikan apresiasinya pada PT DBL, karena saat ini sudah ada 90% Karyawan/ti yang berasal dari warga Desa.

"Kami sampaikan apresiasi pada pihak PT BDL yang sudah mengakses warga menjadi bagian dari PT BDL, harapan kami ketika PT BDL akan beroperasi dengan manajemen yang baru untuk terus membantu Desa Mopait dalam bantuan Sosialnya," jelas Suryadi.

Senada disampaikan Sangadi Desa Kanaan Diana Tombokan, dia mendukung kehadiran dari PT BDL."Namun tentu dengan persyaratan yaitu perusahaan bisa menjamin, bisa memberi kontribusi yang baik di setiap desa kita," jelasnya.Dia pun berharap ada tenaga kerja dari Desa Kanaan yang bisa direkrut untuk bergabung di PT BDL.

"Daripada masyarakat cari tempat kerja diluar yang terlalu jauh, alangkah baiknya mereka bekerja disekitar kita," jelasnya.

Tombokan pun meminta agar PT.BDL jangan sampai bersoal dengan kebun masyarakat.

"Kita berharap di kepemimpinan yang baru tidak lagi terjadi seperti itu, kasihan masyarakat," jelasnya.

Diketahui Desa Mopait Kabupaten Bolaang Mongondow berada tepat dibawa Lokasi PT BDL, dengan jumlah warga 2.300 jiwa 624 kepala keluarga di 6 Dusun.(Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar