Upayakan Peningkatan Jalan di Boltim, Bupati Sachrul Sambangi BPJN Sulut

KBRN, Boltim: Peningkatan jalan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, karena selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program nasional percepatan pembangunan. 

Mematangkan perencanaan tersebut, Bupati Boltim kembali mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (20/5/2022). 

Dalam pertemuan ini, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., kembali membahas rencana pelebaran ruas jalan. Ia juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur, yaitu ruas jalan batas Kota, Sinsir, Buyat dan Molobog. 

“Panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hanya 80-an kilo, jadi harus ada yang ditingkatkan,” ujar Sachrul. 

Sementara itu, Kepala BPJN Sulut Hendro S.M., mengatakan, pihak balai sudah mengetahui rencana tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan 4 lajur. 

“Akan dibahas di penajaman program 2023 tapi dengan catatan, lahan harus clear sampai ditingkat bawah dan itu menjadi tugas dari pada Pemda. Harus memastikan lahan, harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” tandasnya. 

Diketahui dalam pertemuan ini, Bupati Boltim didampingi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka  Asisten I Pryamos, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Haris Pratama Sumanta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Khaeruddin Mamonto dan staf khsusu Tommy Sumangkul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar