Jaga situasi Kamtibmas, Polres Bolmong aktifkan Binrohtal kepada warga

KBRN,Bolmong:Berbagai kiat dilakukan oleh Polres Bolmong dan jajarannya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas  di wilayahnya agar tetap aman dan kondusif.

Setelah sempat terjadi konflik sosial beberapa waktu lalu yang menyebabkan terganggunya situasi kamtibmas,  kini selain tetap mengaktifkan pengamanan wilayah dan patroli di tempat-tempat rawan  Polres Bolmong melakukan pendekatan religius melalui pembinaan rohani dan mental kepada warga.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irene Surentu, SH, MH kegiatan ini dilakukan melalui kehadiran personelnya pada kegiatan keagamaan baik di tempat-tempat ibadah maupun di rumah warga untuk memberikan pesan-pesan rohani dan himbauan kepada warga yang beribadah.

Seperti yang dilakukan oleh Kaur Binops Sat Binmas Polres Bolmong Ipda Nini H. Potabuga bersama anggota Sat Binmas Jumat, 20 Mei 2022 menghadiri Ibadah Sholat Jum'at di Masjid Al - Hidayah desa Osion Kec. Dumoga Tenggara untuk menyampaian pesan-pesan rohani dan himbauan kamtibmas.

Demikian juga yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dumoga Timur Aipda John Rindengan Jumat 20 Mei 2022 malam hadir di ibadah Kolom Jemaat GMIBM Emaus Ibulagon Dumoga Dua Kec. Dumoga Timur dan memimpin langsung kegiatan ibadah tersebut.

Kapolres berharap melalui upaya dan terobosan kegiatan kerohanian ini warga masyarakat dapat menyadari dan mau bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Bolaang Mongondow.(Meiky Kodoati).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar