Lampu Apil di Manado Tidak Berfungsi, Ditlantas Polda Sulut Kerahkan Personil Ke Jalan

KBRN, Permasalahan alat pemberi syarat lalu lintas (Apil) di Kota Manado menjadi sorotan saat ini. 

Bagaimana tidak, hampir semua titik Apil di kota Manado tidak berfungsi, hanya terlihat lampu kuning atau signal berhati-hati yang menyala terus. 

Akibatnya kendaraan pun mengalami kemacetan, bahkan berebutan untuk saling mendahului lewat di persimpangan jalan. 

Terkait hal tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut sudah melakukan langkah antisipasi.

Dirlantas Kombes Pol Robertho Pardede melalui Kasubdit Gakum Kompol Roy Tambayong menerangkan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Dinas Perhubungan Kota Manado. 

Menurutnya kendala yang terjadi saat ini akibat petir yang menyambar hingga mengakibatkan control box hangus, hingga semua kabel di tanah hangus, namun beda dengan di wilayah jalan toar, terjadi gangguan pada bagian modul. 

"Sampai saat ini masih berkordinasi dan spare part sudah dipesan dan memang terkendala situasi dan kondisi mudik lebaran," jelasnya. 

Menurutnya sejauh ini Ditlantas Polda Sulut telah mengerahkan sejumlah langkah-langkah diantaranya mengarahkan Kasat Lantas Polresta Manado untuk menurunkan anggota ditempat-tempat yang membutuhkan penanganan dan pengaturan agar tidak terjadi kemacetan

"Kami sendiri dari Direktorat mengupayakan anggota, untuk diturunkan secara mobile ke lapangan, apabila terjadi kemacetan di trafic light kami juga melakukan pengaturan juga hingga situasi bisa lancar kembali.(Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar