BPK Perwakilan Prov Sulut Laksanakan Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Tahun Anggaran 2021

KBRN,Manado: Pada Selasa tanggal 25 Januari 2022, Pukul 14:00 WITA dilaksanakan Telekonferensi Video Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 pada 16 pemerintah daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu, secara bersamaan dilakukan Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Atas Pengentasan Kemiskinan Dalam Rangka Laporan Keuangan Provinsi Sulawesi Utara TA 2021. 

Kegiatan Entry Meeting kali ini dipimpin langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Bapak Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA.

Kepala Perwakilan BPK menyampaikan permohonan dukungan dari seluruh kepala daerah untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan pendahuluan saat ini.

Lebih lanjut menyampaikan bahwa kepala daerah untuk berupaya maksimal dalam menyusun laporan keuangan pemerintah daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan dan anggaran secara transparan dan akuntabel. 

Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Keuangan dan Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja ini dihadiri oleh Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota bersama jajaran pemerintah Provinsi Kabupaten dan Kota.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw mewakili para Kepala Daerah memberikan sambutan atas nama Gubernur.

Gubernur dalam sambutan disampaikan Wagub Kandouw mengatakan, siap dan menyambut pelaksanaan Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 dan menghimbau jajaran Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerinatah Kabupaten Kota untuk mendukung tugas yang sedang dijalankan Badan Pemeriksa Keuangan serta berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dapat mepertahankan Opini WTP dan Khusus Kabupaten Minahasa Utara dapat memperoleh peningkatan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan. 

Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 dilakukan dalam jangka waktu tiga puluh lima hari sampai dengan empat puluh lima hari sesuai tingkat resiko pelaksanaan pemeriksaan.

Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 bertujuan menguji hal terkait Kas dan melakukan pengujian keberadaan atas transaksi yang dilakukan sepanjang tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar