Gelar Razia Knalpot Racing Satlantas Polres Bolsel Targetkan Anak Usia Sekolah

KBRN,BolSel : Satuan lalulintas Polres Bolmong Selatan gelar razia dan penindakan kendaraan berknalpot brong atau knalpot bising dengan sasaran anak – anak sekolah dan masyarakat lainnya.

Dalam pelaksanaan razia, anak – anak sekolah dan masyarakat lainnya yang terkena terjaring knalpot bising atau brong diwajibkan mengganti knalpot dengan standar bawaan pabrik.

Sementara knalpot bising atau Brong tersebut disita untuk dilakukan pemusnahan.

Kegiatan penindakan tersebut digelar oleh satuan Lantas Polres Bolmong Selatan di pimpin langsung Kasat Lantas AKP Ronal Mukuan.

Kasat Lantas Polres Bolsel AKP Ronald Mukuan mengatakan, razia Dan penindakan terhadap pengguna knalpot racing larena sudah banyak pengeluhan yang masuk.

"Penindakan ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang merasa sangat terganggu oleh bisingnya knalpot brong yang diadukan ke pihak satlantas Polres Bolsel baik secara langsung maupun melalui medsos", ungkap Mukuan.

Ditegaskan, Satlantas Polres Bolmong Selatan akan gencar melakukan razia dan patroli lalu lintas secara terus menerus serta melakukan tindakan tegas terhadap pengendara R2 maupun pengemudi kendaraan R4 atau lebih jika kita temukan kendaraan knalpot brong.

Selain melakukan penindakan Satlantas Polres Bolmong Selatan memberikan edukasi tertib berlalu lintas baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan penindakan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kab. Bolmong Selatan", harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar