Komisi 1 DPRD Sulut Gelar RDP Bersama Mitra Kerja

KBRN, Tomohon: Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sulut.

Diantaranya, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Adapun maksud dari RPD ini diselenggarakan untuk melihat kesiapan pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah tertata dalam dokumen anggaran tahun 2022.

"RDP ini juga bertujuan untuk meminimalisir potensi-potensi yang bisa memberikan dampak kekurangmaksimalan dalam pelaksanaan program dan kegiatan," ujar Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut, Herol Vresly Kaawoan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tentunya sebagai mitra kerja harus menselaraskan rencana kegiatan Komisi 1 bersama mitra perangkat daerah dan mendorong serta memaksimalkan program dan kegiatan dalam merealisasikan anggaran.

Ditambahkan Kaawoan, pihaknya juga menyampaikan beberapa masukan dalam RDP tersebut.

"Antara lain soal dana hibah yang diberikan ke organisasi kemasyarakatan, agar dapat diperuntukan sebagai mana mestinya sesuai dengan aturan yang berlaku," tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Komisi 1 DPRD Sulut telah menggelar rapat internal dan mengaggendakan RDP dengan mitra kerja perangkat daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar