Anak Plt Kejati Sulut Meninggal Dunia Digigit Serangga

KBRN,Minahasa:Keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut)  dirundung dukacita. Pasalnya, anak terkasih Plt. Kajati Sulut Fredy Runtu, SH dikabarkan meninggal dunia, Senin (17/1/2022)

 Kematian Almarhum diduga akibat sengatan lebah. Saksi mata Jhon Runtu kepada wartawan menceritakan, awalnya  korban Bryce Runtu (31), bersama supir, ayah mertua dan saudaranya yang juga anak dari saksi, sedang memetik cabai di kebun milik korban di Kelurahan Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Tidak disangka saat memetik cabai, tiba-tiba ratusan lebah langsung menyerang mereka. Dengan keadaan panik, mereka berempat langsung berlari menyelamatkan diri.

Saat dikejar lebah, kata saksi, korban sempat menelpon untuk memberi tahu bahwa mereka sedang dikejar lebah.

"Bryce sempat menelpon saya, memberi tahu bahwa mereka sementara dikejar lebah. Saya langsung berlari ke arah kebun. Saat saya tiba, ia sudah tergeletak di jalan. Kesadarannya mulai hilang," tutur Jhon

Melihat kondisi korban, ia langsung mencari pertolongan untuk membawa korban kerumah sakit. Namun kata Jhon, perlu beberapa menit sampai ada yang bersedia mengantarkan korban.

"Saya langsung mencari pertolongan untuk membawah korban ke rumah sakit. Namun agak kesusahan karena banyak yang tidak bersedia mengantarkan ke rumah sakit dengan berbagai alasan. Butuh beberapa waktu untuk mendapatkan orang yang bersedia menolong,"tutur Jhon dengan sedih. 

Korban diketahui meninggalkan istri dan dua orang anak putra dan putri yang masih kecil. Dari pantauan media ini tampak jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat, Kabuparen Minahasa. Sementara korban lainnya sedang mendapatkan perawatan karena sempat disengat lebah. (Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar