Menyambut HUT Ke - 19, Pemkab Minsel Launcing Vaksinasi Booster Covid - 19

KBRN,Minsel : Launching Vaksinasi Booster Covid - 19 adalah salah satu dari sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Jadi ke 19 Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 (25 Februari 2003 - 25 Februari 2022).

Kegiatan tersebut digelar di Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke - 19 Kabupaten Minahasa Selarang Arthur Tips mengatakan, adapun jenis vaksin yang digunakan yakni, Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna.

Sementara pencatatan hasil pelayanan vaksinasi, dilakukan menggunakan aplikasi P-Care vaksinasi.

"Untuk Sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, semua masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin covid-19 dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya, masuk dalam kriteria untuk memperoleh vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster) sudah dimulai dan gratis", kata Tumipa.

Adapun tujuan pemberian Vaksin Booster Covid - 19 ini, untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh dari Covid-19.

Dikesempatan tersebut, juga dilakukan Vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

Sebagai apresiasi Pemkab Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang STh memberikan bantuan sembako kepada semua anak usia 6 hingga 11 tahun yang telah mau di vaksinasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar