IPI Sulut Apresiasi Pembatalan PPKM Level III

KBRN,Manado : Insan Pariwisata Indonesia ( IPI) Sulawesi Utara mendukung keputusan pemerintah membatalkan PPKM Level III di akhir tahun 2021.

Ketua IPI Sulut  Sonny Tasidjaya mengatakan kebijakan itu merupakan angin segar bagi kalangan pariwisata.

" sangat melegakan,karena sebelumnya usaha wisata sudah harus putar otak bagaimana cara mendapatkan penghasilan yang sebetulnya didepan mata pada masa desember namun kena PPKM," kata Sonny ( 8/12).

Menjawab kepercayaan pemerintah melalui pembatalan PPKM, IPI menjamin seluruh objek wisata ketat memberlakukan 5 M dan sertifikasi CHSE.

" saya rasa dengan tidak berkerumun,tetap bermasker,hotel dan tempat wisata sudah standart CHSE itu saja sudah cukup tanpa harus PPKM level III," tukas Tasidjawa Optimis.

Saat ini menjadi tantangan bagi Insan dan pelaku pariwisata mengemas paket atau kegiatan akhir tahun tanpa khawatir penyebaran covid 19.

" makanya kami dari IPI sebelumnya sudah banyak melakukan pelatihan,sosialisasi bahkan edukasi kepada potensi desa menjadi sarana wisata yang menakjubkan sekaligus prokes," tandasnya.

Pemerintah akhirnya membatalkan rencana PPKM Level 3 setelah covid di Indonesia terus melandai termasuk di Sulawesi Utara.(audi k)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar