PTSC 2021 Sukses Digelar, MJLW Berikan Apresiasi.

KBRN,Tomohon:Perbakin Tomohon Shooting Championship (PTSC)  2021 yang berlangsung di lapangan tembak Kelurahan Walian Tomohon Selatan, Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung4-5 Desember 2021 sukses digelar.

"Diketahui ada ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni Benchrest 25 Meter dan Air Rifle Pump 10 meter.

Di kategori Benchrest, tampil sebagai juara Jemy Manueke yang memperoleh nilai 248, disusul Mario Manggaribet yang hanya berselisih 1 yakni 247 dan juara ketiga Santo Maani yang terpaut dua strip dari juara pertama atau satu strip dari juara kedua, dengan nilai 246.

Sementara untuk kategori Air Rifle Pump 10 meter yabg dipertandingkan antar kelurahan se-Kota Tomohon, dijuarai Rival Pitoy dari Matani Dua dengan nilai 100, disusul Migual Walean dari Tumatangtang dengan nilai 92 dan juara ketiga Kristian Pantouw dari Tumatangtang dengan nilai 86.

Ketua Panitia pelaksana Servi  Mantiri didampingi sekretaris Jachry Sigar SP mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan olahraga pendulang medali bagi Sulawesi Utara dalam Pekan Olahraga Nasional (POan) XX Papua tersebut.

”Luar biasa dukungan dari rekan-rekan panitia dan antusias dari para peserta ungkap  Mantiri dan Sigar.

Dikatakan Mereka, olahraga yang merakyat ini memang diminati berbagai kalangan baik tua maupun muda, apa lagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, menembak menjadi cabang olahraga yang paling diminati. 

Namun untuk melakukan olahraga ini tidak bisa sembarangan dilakukan, dikarenakan dibutuhkan jasa pelatih demi keamanan dan keselamatan. "Berbekal alasan itulah banyak masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mensukseskan PTSC 2021 ini, sambil mengucapkan selamat kepada Para Pemenang Lomba Menembak PTSC 2021.

Sementara Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) juga  mengapresiasi pihak panitia, peserta maupun pihak-pihak pendukung yang menyukseskan iven yang nantinya menjadi kalender tahunan Perbakin Tomohon ini.

”Kami berkomitmen untuk mencetak atlet berprestasi dari cabang olahraga menembak. Tomohon maupun Sulawesi Utara memiliki potensi yang besar,” kata MJLW.

"Prestasi Atlet menembak Tomohon yang berhasil meraih mencetak 2 medali perak dan 1 medali perunggu, yakni Gisella Lasut yang berhasil mempersembahkan medali di PON XX Papua lanjut MJLW, merupakan bukti nyata.

Karena selama PON digelar, baru yang dilaksanakan di Papua Sulut memperoleh medali dari cabang menembak tandas MJLW yang  saat itu di Percayakan sebagai manejer Dalam PON XX Papua tahun 2021, tim Perbakin Sulut. (Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar