SK Walikota Mengambang, Perbakin Tomohon Shooting Championship Tahun 2021 Terancam Ditunda

KBRN,Tomohon : Kejuaraan menembak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon yang bertajuk Perbakin Tomohon Shooting Championship Tahun 2021 yang rencananya akan digelar pada 4-5 Desember 2021 ternyata belum mengantongi SK Walikota Tomohon sehingga  kabarnya kegiatan tersebut terancam bakal tertunda. 

Padahal sebelumnya Perbakin Tomohon melalui  Panitia penyelenggara Kegiatan telah melakukan berbagai persiapan yang matang untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

Terkait palaksanaan kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng melui Kabid Olahraga, Allan Senduk, SE, MSi kepada Wartawan saat di konfirmasi Rabu (1/11/2021), menjelaskan  bahwa surat keputusan (SK) Walikota Tomohon untuk kegiatan Kejuaraan menembak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon belum mengantongi SK Walikota Tomohon.

Dijelaskan Allan, SK Walikota wajip untuk setiap kegiatan karena menjadi dasar setiap kegiatan olahraga, namun jika  tidak mengantongi SK Walikota maka kegiatan olahraga tersebut  tidak dapat digelar Terang Allan.

"Agenda kegiatan Perbakin Tomohon Shooting Championship Tahun 2021 setau saya akan digelar pada tanggal 4-5 Desember ini Imbuh Allan.

Terkait Persiapan Perbakin Tomohon Shooting Championship Tahun 2021,Perbakin Tomohon melalui ketua Panitia Serfi Mantiri saat di konfirmasi mengatakan bahwa Pihaknya selaku panitia kegiatan sudah siap untuk melaksanakan lomba, dan tinggal menunggu SK walikota untuk kepanitiaan lomba. 

Memang benar sarusnya sejak beberapa waktu yang lalu SK Walikota  sudah harus  keluarkan jauh hari sebelum kegiatan, "Tapi sampai hari ini tentunya kami Panitia kegiatan sangat berharap agar dari Pihak Dispora dapat secepatnya memproses SK tersebut karna waktu pelaksanaan  lomba tinggal menghitung hari tukas Mantiri.

Terpisah Ketua Pengkot Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) melalui Sekretaris Jachry Sigar SP mengungkapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan program kerja di tahun 2021 yang bertujuan meningkatkan kualitas atlet-atlet menembak di Kota Tomohon maupun Provinsi Sulawesi Utara.

‘’Kejuaraan ini merupakan wadah untuk pembinaan dan pendidikan atlet-atlet menembak dan diharapkan akan muncul bibit-bibit yang bisa menghasilkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara maupun Indonesia,’’ ujar Sigar.

Olahraga menembak kata Sigar,  disukai oleh semua kalangan, baik yang berusia muda atau millenial hingga mereka yang sudah tua. "Sulawesi Utara dan khususnya Kota Tomohon, memiliki potensi untuk dikembangkan olehraga menembak. 

Lanjut Sigar Banyak bibit yang bisa diandalkan dan kini kita memiliki Gisella Lasut, yang sudah menunjukkan prestasi membanggakan.

Sambung Sigar dengan aktif menyelenggarakan kegiatan, kami juga bisa mencegah penyalahgunaan senjata yang dimiliki tandasnya.

Untuk Kategori yang akan dipertandingkan dalam Perbakin Tomohon Cup 2021 adalah Air Rifle Pump 10 meter untuk antara kelurahan se-Kota Tomohon, Benchrest 25 meter Open Turnament antar Pengkot/Pengkab Perbakin se-Sulut, Tembak Reaksi Open Turnament antar Pengkot/Pengkab Perbakin se-Sulut. Kejuaraan akan dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Kota Tomohon di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan dan disamping Mapolres Tomohon. (Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar