Ormas PWI Resmi Terdaftar di Kesbangpol Provinsi .

KBRN,Manado : Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) "Pinaesaan Wangko Indonesia" (PWI) menerima surat tanda penerimaan laporan keberadaan ormas. Surat ini diberikan dalam kegiatan seminar yang digelar oleh Perkumpulan PWIBertempat di Hotel IBIS Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (26/11).

Disaksikan langsung oleh Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budhy Herwanto dan Para Peserta Perwakilan LSM/Ormas.  

Surat tanda penerimaan laporan keberadaan ormas ini, diberikan langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sulut Evans Steven Liow, S.SOS,MM dan diterima oleh Ketua Perkumpulan PWI John Hes sumual di dampingi Sekretaris Meiyer Tanod dan Marthin Waworuntu selaku Bendahara.

Dalam sambutannya, Liow menyebut surat tersebut sebagai tanda legislasi sebuah ormas. “Surat ini sebagai tanda Perkumpulan PWI sudah tercatat di Badan Kesbangpol Provinsi Sulut,” ujar Liow.

Dijelaskan lebih lanjut, berdasar undang-undang yang berlaku, ormas merupakan mitra pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah. Ormas membawa peran strategis di tengah masyarakat.

“Saya percaya Perkumpulan PWI sebagai ormas  bisa aktif bersinergi dengan pemerintah maupun ormas lainnya tandas Liow.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan PWI John Hes sumual  megapresiasi Badan Kesabangpol Provinsi Sulut yang telah memberikan pelayanan prima.

“Luar biasa, kami salut untuk Badan Kesabngpol Provinsi Sulut. Dari proses awal melengkapi persyaratan Ormas, sampai akhir, kami sudah bisa mendapat surat tanda keberadaan ormas,” kata Sumual.

Selanjutnya disebutkan Sumual, banyak program kerjasama yang nantinya akan dirumuskan bersama antara PWI dan Pemrov Sulut khususnya pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga kehadiran PWI sebagai mitra dan sosial kontrol pemerintah dapat dilaksanakan yang semata-mata untuk kemajuan dan perkembangan LSM/Ormas serta masyarakat Sulawesi Utara.

“Terima kasih untuk Kaban Kesbangpol bapak Steven Liow, yang telah menyerahkan surat tanda penerimaan laporan keberadaan ormas.

Kami berharap ke depan Badan Kesabngpol sebagai perpanjangan tangan pemerintah Provinsi Sulut terus membina ormas yang ada di Sulawesi Utara. Perkumpulan PWI juga siap menjadi organisasi yang didampingi dan dibina oleh Badan Kesabangpol Provinsi Sulut kunci Sumual. (Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar