K2SI Bersama ODC Jatim Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Mitra

KBRN,Manado: Keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia (K2SI) bersama ODC Jawa Timur mengadakan kegiatan kemanusian peduli bencana banjir bandang Minahasa Tenggara yang terjadi pada Senin 20 September lalu. Hal ini diungkapkan Ketua Umum K2SI Ibu Febe Frida Enoch kepada RRI melalui sambungan telepon.

Poppy sapaan akrabnya mengatakan  aksi sosial untuk kemanusiaan ini sesuai dengan visi dan misi dari K2SI. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Mitra bukan hanya dari K2SI pusat tapi juga dari K2SI daerah.

“Setiap ada bencana atau kesusahan tidak hanya di Manado, kalau bisa kita bantu, kita bantu,” ungkapnya.

Poppy Febe Enoch dan rombongan akan tiba di Manado pada Selasa (28/9/21) dari Surabaya. Bantuan yang akan diberikan bukan berupa sembako tetapi dalam bentuk uang tunai Rp.50.000.000. Masing-masing keluarga terdampak bencana akan diberikan satu juta Rupiah.

“Kita akan memberikan bantuan sebesar 50 juta, per KK mendapatkan satu juta rupiah. Hanya yang terdampak bencana saja,” jelas Poppy.

Poppy berharap bantuan dari K2SI bisa membantu korban bencana alam banjir bandang di Mitra. Sebagai Ketua Umum K2SI juga meminta masyarakat harus tetap bersabar dan bisa lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga korban diberikan kekuatan, ketabahan, dan keselamatan. Tetap waspada, tetap berdoa dan berlindung di tempat yang lebih aman," harapnya.

Keluarga Besar K2SI bersama ODC Jatim Peduli Bencana Banjir bandang di Minahasa Tenggara sangat berterima kasih kepada PT Matahari Sakti, PT Gota Mulya, BeSS Mansion Hotel Sby, dan kepada para donator, teman-teman warga Sulut di rantau serta simpatisan yang telah ikut ambil bagian berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tak lupa Poppy Febe Enoch juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum ODC Indonesia Ferry Wowor dan Pemerintah Daerah. Serta pengurus besar, pengurus daerah, pengurus cabang dan lain sebagainya yang tidak bisa sebut satu persatu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00