Peduli Bencana Mitra, 'Aliansi Hima' Bersatu di Bundaran Tugu Opo Tololiu Tomohon

KBRN, Tomohon: Wujud rasa kemanusiaan dinyatakan sejumlah organisasi dalam wadah Aliansi Himpunan Mahasiswa (Hima), lewat kepedulian terhadap korban bencana alam di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya di Ratahan, Pangu dan Wioi.

Aliansi Hima yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Tombulu Minahasa (HMTM), Himpunan Mahasiswa Tomohon (HIMATO) dan Himpunan Mahasiswa Minahasa Selatan (HIMAMINSEL) bersatu di Bundaran Tugu Opo Tololiu Tomohon, Jumat (24/9/2021) dalam rangka menggalang dana.

Ketua HMTM Laurensia Tambalean mengakui, bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan respons cepat dari Aliansi Hima dengan tujuan membantu korban banjir.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami selaku mahasiswa untuk membantu saudara-saudara dan teman-teman kami yang terdampak banjir bandang di Mitra, dengan melakukan penggalangan dana," ujarnya.

Lanjut Tambalean, untuk dana yang terkumpul ini akan dibelanjakan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan oleh para korban terdampak banjir bandang.

"Kami akan salurkan kepada mereka yang terdampak berupa sembako, obat-obatan, vitamin dan kebutuhan bayi yang menurut kami sangat dibutuhkan oleh para korban," sambungnya.

Disisi lain, Ketua HIMAMINSEL Leonardo Palandeng mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap saudara-saudara sepenanggungan mereka yang terkena musibah di Mitra.

"Saya berharap dana sumbangan yang terkumpul dapat mengurangi beban mereka dan dapat tersalurkan secepatnya ke lokasi bencana. Terima kasih kepada peserta aksi kemanusiaan yang sudah memberi waktu terhadap penggalangan dana ini," tandasnya.

Sementara, Ketua HIMATO Syalom Mokorimban mengungkapkan, bahwa sebagai mahasiswa tentunya mempunyai kesadaran, hati nurani dan tanggung jawab moralitas dalam melaksanakan penggalangan dana ini.

"Konkritnya, aksi ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Mitra yang terkena musibah bencana alam," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengucapkan terima kasih banyak kepada HMTM dan HIMAMINSEL, yang boleh berkunjung di Tomohon untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi masyarakat Mitra.

Diketahui, kegiatan ini dipantau dan didampingi langsung oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Satuan Lalulintas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00