Hadapi Ancaman Serangan Gelombang 3 Covid 19, Tumbelaka Harapkan Ini !

KBRN, Manado : Adanya prediksi Indonesia akan mengalami "serangan" gelombang ke 3 COVID '19 di triwulan ke 4 tahun 2021 patut diwaspadai dengan serius.

Taufik Tumbelaka Pengamat Pemerintahan dan Politik Sulawesi Utara mengatakan, perlu memperkuat langkah proaktif dan antisipatif lain diluar kebijakan mempercepat vaksinasi dan lainnya. Untuk Sulawesi Utara (Sulut) diharapkan Pemerintah Daerah baik Propinsi dan Kabupaten / Kota memperkuat sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes), dunia kesehatan dan lainnya dengan melibatkan sebanyak-banyaknya kalangan dan lapisan masyarakat seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan juga media massa.

"Selama ini nampak jelas sosialisasi yang dilakukan belum maksimal karena belum semua pihak melakukan secara serentak dengan pola terstruktur dan terukur", beber Tumbelaka.

Melalui sosialisasi yang merangkul semua pihak diharapkan dapat memperkuat pengetahuan dan pemahaman masyatakat terkait masalah pandemi COVID '19 dengan muara memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes dan lainnya.

"Sampai saat ini terlihat tidak sedikit masyarakat yang belum disiplin prokes, misalnya saja dalam hal kedisiplinan memakai masker", ungkapnya.

Hal ini terkait erat dengan upaya mengajak perubahan perilaku manusia terlebih orang Sulut mempunyai kebiasaan keakraban dalam menjaga hubungan sosial yang agak berbeda dengan daerah lain.

"Terkait masker, jika perlu digalakan kembali GEBRAK Masker yang diwaktu lalu sempat dilakukan Pemerintah pada saat awal-awal COVID '19 menyerbu Indonesia dan juga Sulut", harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00