Ajang STQH ke XXVI Resmi Ditutup, Kota Tomohon Raih 2 Piala Bergengsi

KBRN, Manado: Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke XXVI tingkat provinsi, resmi ditutup Kamis (24/6/2021) oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) diwakili oleh Dr. Praseno Hadi selaku Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulut.

Diketahui, dalam ajang bergengsi ini utusan dari kota Tomohon meraih 2 piala yang ditorehkan masing-masing oleh Muhammad Ridwan Syakir, juara 3 hafidz 30 juz dan Lelih Malihah, juara 3 hafidzah 30 juz yang merupakan Santri dari RT Daarul Quran besutan Ustadz Zaenul Alam S.Q., sekaligus presidium BKSAUA Kota Tomohon.

Kasie Bimas Kemenag selaku Ex-Officio Ketua LPTQ Kota Tomohon, Djandin Paputungan, S.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi buat pemerintah kota Tomohon dalam hal ini Wali Kota Caroll J.A. Senduk, S.H., dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E., beserta Kakan Kemenag Tomohon, Simon Rawis, S.PAK, M.Pd.K., yang telah mensupport keikutsertaan kontingen STQH tingkat provinsi.

"Terima kasih juga untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon yang sudah memberikan doa dan masukannya kepada kami termasuk diantaranya Ketua PCNU Kota Tomohon, Zamroni Khan, sehingga kontingen kota Tomohon bisa meraih piala yang merupakan dambaan dan harapan umat muslim di kota Tomohon," ucapnya.

Lanjutnya, ini merupakan raihan terbaik, karena menurutnya tidak mudah untuk menghafal Alquran.

"Dan persaingan yang ketat di arena STQH tingkat provinsi, insyaallah tahun akan datang, kontingen dari kota Tomohon bisa berlomba dengan baik dan mendapatkan predikat yang memuaskan," kata pembina RT Daarul Quran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00