Kejuaran Menembak HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021

KBRN,TOMOHON : Kepolisian Resort Tomohon bekerja sama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Tomohon, siap melaksanakan Kejuaran Menembak HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021. 

Ketua Panitia Pelaksana IPDA. M. Ezra Tri Syahputra Nasution, S.Tr.K., mengatakan kejuaraan ini akan dihelat pada Sabtu 26 Juni 2021, mulai pukul 09.00 WITA sampai  selesai. Lokasi kegiatan tersebut dikatakan Nasution akan dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Tomohon, Bakusedu Café – Walian. 

Menurutnya, untuk jenis lomba terdiri dari Air Rifle Pump 10 m Antar Kelurahan Se-Kota Tomohon, Metal Shiluete Antar Kelurahan Se-Kota Tomohon,  Air Rifle Pump 10 m Antar Instansi Se-Kota Tomohon (Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tomohon, TNI, POLRI, Kejaksaan serta instansi lainnya) serta kategori The Best of Best untuk Air Rifle Pump 10 m (juara 1-5 dari kategori antar kelurahan dan instansi).    

Sementara itu, Sekretaris Jachry Sigar, S.P menjelaskan pendaftaran peserta dibuka mulai 15 sampai 25 Juni 2021, mulai pukul 09.00 – 20.00 WITA di Sekretariat Tim Kerja, di Bakusedu Café Walian.  Untuk technical meeting dilgelar pada Rabu 23 Juni 2021 mulai pukul 13.00 WITA dai Aula Mapolres Tomohon. 

Pada bagian lain, Bendahara Filbert Ansouw S.H melanjutkan pemenang dari kejuaraan ini akan mendapatkan Throphy dari Wali Kota Tomohon, Ketua Perbakin Tomohon, Kapolres Tomohon dan Wakil Wali Kota Tomohon, ditambah dengan piagam serta uang pembinaan. 

Dengan digelarnya Kejuaraan Menembak HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot  SIK.MH mengapresiasi Kejuaraan Menembak ini. "Sangat bagus sekali, karena bisa menjadi bekal penyediaan bibit-bibit unggul atlet menembak Indonesia di masa mendatang ujar Kapolres Tomohom.

Dikatakan Kapolres Melalui olahraga menembak, bisa membentuk kepribadian anak yang mandiri, fokus pada target, dan mampu mengendalikan diri. Dan yang lebih penting, bisa menumbuhkan semangat sportivitas serta pantang menyerah," pungkas Kapolres Tomohon.

Terpisah,  Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP menerangkan bahwa kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin Kota Tomohon Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke -75  yang akan digelar pada  26 Juni 2016 nanti  akan berlangsung ketat.

"Yakni diwajipkan harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 'Jadi saya himbau kepada seluruh Panitia dan Seluruh Peserta harus memperhatikan Prokes Covid - 19 ini.Dia  juga berharap dengan digelarnya lomba tersebut,  nantinya dapat menjadi ajang pencarian bibit menembak profesional yang handal dan berprestasi kuncinya. (Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00