Sopir Bus Manado – Palu Pasrah Kelihangan Pendapatan Akibat Larangan Mudik

KBRN, Manado: Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Nomor 13 Tahun 2021 Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian COVID-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442H mengakibatkan para supir bus kehilangan pendapatannya. Para sopir bus AKAP pun pasrah karena sumber penghasilan utamanya tidak dapat beroperasi lagi.

Menurut keterangan Eman salah satu penanggung jawab Perusahaan Otobus Jawa Indah iya telah memberhentikan operasionalnya dari Selasa (4/5/2021) karena memakan waktu tempuh yang cukup lama.

“Jadi kami sudah mengantisipasi terlebih dahulu dari pada nanti dipulangkan pada saat di perbatasan karena mulai tanggal 6 Mei sudah tidak bisa melewati perbatasan,”

Abah Eman Penanggung Jawab PO Jawa Indah

Ucok sebagai salah satu sopir bus jurusan Manado – Palu membagikan keluhannya kepada RRI, karena sudah tidak ada pendapatan lain dari sopir bus.

“Selain cuma sopir saya tidak ada kerja lain, saya bingung untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya selama tidak kerja,” ujar Ucok. Rabu (5/5/2021)

Walaupun para sopir tetap mendapatkan bantuan dari PO bus tempat mereka bekerja namun belum cukup untuk memenuhi kebutuhan selama kurang lebih dua minggu larangan mudik ini.

Ucok berharap pemerintah terkait memberikan bantuan berupa sembako maupun uang yang dapat  mencukupi kebutuhan sampai armadanya dapat beroperasi kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00