Minggu (24/1/2021), Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC memberkati Arca dan Gua Maria di kompleks Gereja Katolik Trinitas Paslaten, Tomohon.

KBRN, Tomohon Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC  mengatakan kiranya Arca dan Gua Maria ini dijadikan simbol perjalanan hidup sebagai warisan Yesus. Karena dalam mengenang Yesus tak bisa lepas dari Bunda Maria yang telah melahirkan sang penyelamat

"Peristiwa itu sampai saat ini terus menjadi bahan refleksi seluruh umat," tukas Untu.

Selain itu diharapkannya kehadiran Arca dan Gua Maria ini merupakan bagian dari seluruh umat untuk mengambil bagian dalam karya penyelamatan. Karena patung Maria mengingatkan kekuatan dari hidup dan iman.

Hal itupun seperti yang diwariskan Bunda Maria guna menunjujkan kekuatan kasih Tuhan kepada umat manusia.

"Marilah bersama Maria, kita semua bersukacita dengan menyadari kebaikan Tuhan," pungkas Uskup yang didampingi Pastor Petrus Tinangon Pr dan Jerry Torebelas Pr.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Nico Pangemanan mengatakan pembangunan lokasi itu dimulai Januari 2019 dan berakhir Mei 2020. Namun pemberkatan tertunda dikarenakan terjadinya Pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Pastor Paroki, para donatur dan terlebih seluruh umat yang telah membantu serta menopang proses pembangunan hingga tuntas," tambah Pangemanan.

Uskup Untu sendiri sebelum melakukan pemberkatan di lokasi tersebut, memimpin Misa di Gereja Hati Kudus Yesus Tomohon. Saat itu juga Uskup melantik Dewan Pastoral Paroki (DPP) setempat.(Meiky Kodoati).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00