Plt. Bupati Anas Yusuf Tegaskan Keseriusan OPD Rumuskan RKPD

KBRN Gorontalo : Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Boalemo menggelar Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah OPD yang dilaksanakan di Grend Amalia Tilamuta, Selasa (30/3/21). Kegiatan ini dalam rangka menyempurnakan Rancangan Awal Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Pelaksana tugas Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika membuka kegiatan tersebut merasa kecewa, karena kegiatan ini tidak mendapatkan perhatian serius dari beberada Pimpinan OPD.

“ Saya agak kecewa kehadiran dari kita semua di kegiatan ini karena sangat kurang  yang hadir, artinya persoalan perencanaan tidak mendapatkan perhatian serius dari kita, ini harus kita rubah paradikma berpikir seperti ini” ungkapnya.

Bahkan Perwakilan dari Kecataman pun tidak hadir pada Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah OPD tersebut.

“ Termasuk kehadiran pak Camat hanya 1 orang,  mungkin ada yang mewakili, tetapi kalu tidak ada yang mewakili ini terus terang kita harus rubah pola berpikir kita” Tegas Anas Jusuf.

Menurut Anas Jusuf, Forum Gabungan OPD ini sangat strategis dalam rangka  menyusun  Rencana kerja Pemerintah Daerah, berdasarkan hasil forum OPD  yang dilaksanakan di masing-masing Instansi.

“ Forum Gabungan OPD ini sebenarnya adalah muara dari pada forum-forum OPD  yang kita sudah lakukan, disini adalah forum gabungan sebelum kita masuk ke Musrembang yang akan merangkum seluruh kebutuhan kita di tahun 2022 nanti”

Anas Yusuf berharap, melalui kegiatan ini akan menciptaan perencanaan program strategis yang merupakan sinkronisasi antara  Instansi. Dengan Keperbatasan peserta yang hadir dirinya tetap berharap, hasil perencanaan program Pemerintah Daerah tahun 2022 mendatang tetap berjalan maksimal. (Rusdi Aneta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00