Marching Band SMAN 1 Tabut di HUT RI ke 77 Tkt Kabupaten

KBRN, Manado : Marching Band Bahana Cita Rimpulaeng dari SMA Negeri 1 Tabut tampil pada perayaan HUT Republik Indonesia ke-77 yang  akan diselenggarakan di Halaman Pendopo Bupati Kepulauan Sangihe, Jalan Stadion Merdeka, Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna, pada 17 Agustus 2022.

Kepala SMA Negeri 1 Tabut, Juinar mengatakan, Marching Band Bahana Cita Rimpulaeng dari Sekolahnya turut memeriahkan HUT RI Ke-77 di Kepulauan Sangihe usai upacara pengibaran bendera yang dipusatkan di Pandopo.

Dia berpesan kepada para siswanya yang menjadi tim Marching Band Bahana Cita Rimpulaeng untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa tampil dalam momen penuh sejarah di puncak HUT RI Ke-77.

"Siswa kami tampilkan yang terbaik dan mereka adalah telah menjaga nama baik Sekolah," katanya.

Menurutnya, untuk bisa tampil memeriahkan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tidaklah mudah. Kata dia, usai tampil di pendopo Bupati Tahuna saat kenaikkan bendera, juga tampil di penurunan bendera Se-Kecamatan Tabut di Lapangan Bandara Naha.

"Ini adalah suatu kebanggaan yang harus diapresiasi," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini kami bangkitkan Tim Marching Band Bahana Cita Rimpulaeng dari SMA Negeri 1 Tabut di masa pandemi ini guna mengembangkan bakat dan minat para siswa-siswi.

"Tim ini ada 80 orang siswa - siswi terbaik yang dipilih melalui seleksi,"jelasnya.

Sementara itu melalui Pelatih, Yudhie dari Tim pelatih DCI Kotamobagu menyampaikan, Tim Marching Band Bahana Cita Rimpulaeng kami latih sudah 32 hari sampai 16 Agustus 2022 kemarin.

"Kami tim dari DCI Kota Kotamobagu ada 4 orang dimana saya ditemani Naldi, Dio dan Jevan,"ungkapnya.

Kata dia, kami latih mereka yang terpenting adalah materi horline, percusia dan colour quard.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar