Diikuti 281 Siswa, UAS di SMP Negeri 1 Tondano Sukses Digelar

KBRN, Minahasa: Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMP Negeri 1 Tondano sukses digelar. Sebanyak 281 siswa turut mengikuti ujian, sejak 9 Mei 2022 hingga 13 Mei 2022. 

Kepada RRI Manado, Kepala SMP Negeri 1 Tondano, Meily Paoki, S.Pd., MAP., mengatakan, bahwa UAS kali ini dilaksanakan secara tatap muka 100 persen. 

"Sebanyak 281 siswa mengikuti ujian. Laki-laki 146 dan perempuan 135, dengan ruangan ujian berjumlah 15 dan diterapkan pengawasan silang," ujar Paoki. 

Terkait vaksinasi daripada para siswa yang mengikuti ujian, ia mengungkapkan, bahwa tinggal tiga siswa yang belum divaksin, karena memiliki penyakit bawaan.

"Yang belum vaksin itu karena ada penyakit bawaan, sehingga mereka belum divaksin. Memang menurut anak-anak mereka siap divaksin. Tapi karena ada penyakit, mereka sementara berobat. Kalau dokter sudah mengizinkan mereka, tentu akan segera divaksin," jelasnya. 

Pihak sekolah pun menyediakan ruangan khusus kepada tiga siswa tersebut, agar bisa mengikuti UAS. 

Kepala Sekolah berprestasi ini pun berharap, agar para siswa ini bisa lulus 100 persen dan berhasil di masa depan mereka. 

"Tantangan ke depan persaingan cukup ketat, kami tentu selalu mengimbau dan menyampaikan kepada anak-anak, supaya mereka tetap rajin belajar demi masa depan mereka," tandasnya. 

Diketahui, sebelumnya di sekolah ini, menjadi tempat pembukaan secara simbolis naskah UAS oleh Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., IPU. Asean. Eng., pada Senin (9/5/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar