Terima SK Kemendikbud Ristek, 208 Mahasiswa UKIT Diwisuda

KBRN, Tomohon: Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Lulusan Program Sarjana Strata 1 tahun 2021, Rabu (1/12/2021).

Bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, sebanyak 208 mahasiswa UKIT diwisuda. Demikian dikatakan Ketua Panitia Dr. Ir. Sandra Korua, M.Si.

Ia pun menjelaskan, acara wisuda ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur-prosedur akademik yang menjadi protap dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

"Jadi sebelumnya kami melewati berbagai tahap untuk menyukseskan acara ini. Mulai dari mengirim surat validasi ke L2DIKTI Willayah 16 untuk diverifikasi oleh kementerian, sampai diterbitkan SK untuk pelaksanaan wisuda," jelasnya.

Korua juga mengungkapkan rasa bangganya atas kesukseskan para wisudawan yang telah berhasil melewati berbagai tahap pembelajaran, meski di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik itu pun memberi pesan kepada para mahasiswanya yang telah berhasil menyabet gelar sarjana S1.

"Pastinya bangga melihat mereka yang telah berhasil mencapai impiannya. Untuk itu, saya minta para wisudawan dan wisudawati dapat melahirkan kekuatan baru bagi masyarakat dengan menjadi bagian untuk membesarkan nama Tuhan," ungkapnya.

Tak lupa, ia pula mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri acara sakral tersebut.

“Terimakasih kepada kementerian dan L2DIKTI, para tamu undangan yang sudah turut menghadiri acara wisuda UKIT. Ini suatu kehormatan bagi kami," tandas Korua.

Terpantau, acara wisuda ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar