Kepala Sekolah PAUD GMIM Pniel Bahu, Susan Samahati Sabet Penghargaan Kemendikbud

KBRN, Manado: Prestasi luar biasa dituai sekolah Pendidikan anak usia dini (PAUD) GMIM Pniel Bahu Manado pada ajang Program Sekolah Penggerak (PSP), yang merupakan gebrakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Keberhasilan GMIM Pniel Bahu Manado dituai sang kepala sekolah Susan Stefania Samahati, S.Pd,  berhasil meraih juara 1 untuk kategori Kepala Sekolah. Untuk menjadi Guru Penggerak, Bunda Susan harus mengikuti proses seleksi dan pendidikan Guru Penggerak selama 9 bulan. Selama proses pendidikan, calon Guru Penggerak akan didukung oleh Instruktur, Fasilitator, dan Pendamping yang profesional.

“Untuk lulus PSP sangat sulit, sebab ada begitu banyak kriteria yang harus dipenuhi sebelum dinyatakan lulus oleh pihak Kemendikbud,” ungkap Pelatih Wushu Sulut ini.

Bahkan, saingan Bunda Susan tak sedikit sebelum dinyatakan lulus dan juara. “Awalnya 17.000 Kepsek dan terus mengerucut sampai 2.500 orang dari level TK hingga  SMA,” jelasnya.

Keberhasil Susan sudah sendiri sudah diumumkan pada 4 Mei lalu yang tertuang dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Nomor: 6555/C/HK.00/2021 tentang penetapan satuan pendidikan pelaksana program sekolah penggerak. Dan, siang nanti Susan akan menerima penghargaan tersebut di salah satu hotel di bilangan Sudirman Manado.

“Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya dan PAUD GMIM Pniel Bahu sehingga bisa berprestasi. Saya akan berusaha untuk mendorong guru-guru menjadi agen perubahan,” pungkas Susan yang pada hari ini merayakan hari ulang tahun. (Richard Kundiman)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00