Banjir Bandang Di Kelurahan Bahu Sitaro, Hanyutkan 3 Rumah Warga

KBRN, Tahuna : Akibat intensitas curah hujan yang terjadi kurang lebih 4 jam di Pulau Siau 3 bangunan masing-masing 2 rumah penduduk dan 1 bengkel motor terseret banjir bandang.

" Depe kejadian sekitar jam 5 sore karna hujan lebat dari tengah hari, tiba-tiba ada suara gemuruh kong kage so banjir " tutur Spener Lerah (66) warga Namitung Kelurahan Bahu Siau Timur.

Menurutnya dalam  kejadian yang berlangsung secara tiba-tiba tersebut tidak terdapat korban jiwa namun sejumlah pohon pala dan 3 bangunan di dusun itu ludes tersapu banjir bandang hingga menutup badan jalan sepanjang 40 meter.

" Dari atas gunung sampe ke jalan kira-kira 400 meter dan bagian jalan yang tertimbun material batang pohon batu tanah dan lumpur sepanjang 30 meter " ungkap Lerah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Pemkab Sitaro Bob Waten ST, ketika di konfirmasi mengatakan tindakan pasca bencana yang dilakukan Pemerintah Daerah berupa proses evakuasi terhadap 159 jiwa dari 45 KK warga dusun Namitung ke lokasi aman.

" Bersama Aparat TNI-Polri dan Pemerintah setempat kami talah mengevakuasi para warga serta menyalurkan bantuan awal diantaranya matras tempat tidur, selimut, dan makanan siap saji" jelas Bob Waten.

Menurutnya normalisasi ruas jalan yang tertimbun akan dilakukan melalui pengerahan alat berat. (Abednejo Antoni)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00