Media Sosial Pengaruhi Kesehatan Mental Remaja

KBRN, Manado: Aeni Nur Hamida mahasiswi Psikologi Universitas Al – Azhar mengatakan, orang – orang sering main social media cenderung lebih mudah terkena stress..

Aeni Nur Hamida  menjelaskan subjek yang memiliki kecenderungan stress yang tinggi biasanya terjadi pada remaja dan seusianya. WHO sendiri menyebutkan, remaja saat ini lebih rentan terkena gangguan mental, karna perubahan dan penyesuaian psikologis yang belum stabil.

“Banyak banget bully yang terjadi di sosial media, dan itu salah satu penyebab depresi sampe bunuh diri. Yang terkena cyber bullying dan yang bullying, dua – duanya memiliki masalah kesehatan mental sebenarnya,”  jelas Aeni

Sosial media mengambil banyak andil  terhadap kesehatan mental generasi muda karna  seakan menciptakan gaya hidup ideal yang akhirnya menjadi sebuah tekanan dan beban pikiran pada khalayak.

“Saya jadi sering membandingkan kehiudpan diri sendiri dengan orang lain, terus juga jadi ketergantungan dan menurut saya itu kurang bagus karna itu membuat saya jadi suka lupa waktu” ungkap Galuh seorang pengguna sosial media.

Aeni sendiri menyarankan  mengurangi penggunaan media sosial agar tidak  terjadi ketergantungan,

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00