Masker Dijadikan Karya Seni

KBBN,  Manado ; Sulitnya ekonomi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat mencari tambahan penghasilan  seperti menjual masker.

Nurul dan rekan kerjanya Caroline menuturkan usaha mereka yang menjual  masker dengan desain abstrak sebagai pendapatan sampingan demi mendukung keuangan.

“Penjualan masker ini di mulai  akhir September,  jadi saya bilang kepada Caroline bagaimana kalau karyanya dibuat menjadi masker  soalnya kemarin sempat dilihat kalau Caroline itu membuat kaos yang karyanya dituangkan ke dalamnya.” jelas Nurul

Nurul juga mengatakan kalau di saat ini mereka sedang membutuhkan uang jadi munculah ide untuk berjualan masker dan ilustrasinnya dari karya seni Carolline yang juga seorang pelukis abstrak.

“Jadi kita mencoba akurasi dari beberapa karya Carolline terus lihat karya-karya yang cocok untuk dimasukan kedalam masker jadi awalnya itu ada 20 pieces dengan 4 karya masing-masing karya dapat 5. Ya sudah jadi coba-coba dulu,” ungkap wanita berumur 23 tahun tersebut.

Wanita asal Manado itu juga menjelaskan awalnya dari coba-coba membuat maseker dengan memakai 2 bahan yaitu katun dan scuba dengan harga Rp25.000 per masker.  Dia juga menuturkan kalau penjualan masker dengan karya seni ilustrasi abstrak ini sudah banyak yang menjual, ide ini juga datang karena mereka sering melihat di sosial media bahwa ada para seniman yang menjadikan karya seni mereka sebagai ilustrasi dalam masker.

“Jadi kalau bisa dilihat di instagram itu ada namanya masker untuk kita itu semacam gerakan senimaan untuk menjual Art work (karya seni) mereka  jadi ilustrasi dalam masker lalu dijual dan hasil uangnya ini untuk pendanaan bikin masker buat orang-orang yang nda mampu atau masyarakat untuk disumbangkan hasil jualan nya buat beli masker dan kasi ke masyarakat secara gratis,” jelas nurul

Pada saat melihat gerakan yang diselenggarakan para seniman besar tersebut  dua wanita ini merasa terinspirasi dan berpikir untuk membuat masker dengan ilustrasi yang dituangkan kedalamnya walaupun niatnya bukan untuk menyumbang tapi untuk menambah pemasukan pribadi di masa pandemi seperti sekarang ini.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00