Berikan Semangat Baru, Kolaborasi Stayhoops & Tuan Tigabelas untuk Bola Basket Indonesia

KBRN,Manado: Tuan Tigabelas melalui record label nya Westwew, bekerja sama dengan salah satu brand lokal Stayhoops untuk berkolaborasi membuat sebuah karya dan pergerakan untuk mendedikasikan sesuatu kepada bola basket dan seluruh pelaku nya di Indonesia lewat lagunya yang berjudul ‘READY’.

Stayhoops yang dari awal berdiri nya sudah fokus pada dunia basket percaya bahwa musik terutama hip-hop memang tidak bisa dipisahkan dengan kultur basket. Sudah kenal lama dengan Tuan Tigabelas, Stayhoops meyakini ini merupakan saat yang tepat untuk berkolaborasi untuk memberikan sesuatu kembali pada bola basket yang sudah membesarkan namanya masing-masing.

Nico Donnda Fitzgerald, salah satu owner Stayhoops mengatakan, “Mulai dari teman lama dengan latar belakang yang sama. Mungkin di tengah jalan agak sedikit berpisah karena Upi konsen di musik, dan kita masih di basket. Akhirnya kita sepakat untuk memberikan sesuatu kembali ke basket dengan hal yang saat ini kita jalani masing-masing.”

Berkenalan dengan rap lewat bola basket, kultur yang sangat berhubungan ini berhasil membawa Tuan Tigabelas akrab dengan kedua nya. Jikalau tidak pernah kenal dengan bola basket, mungkin Tuan Tigabelas tak akan kenal juga dengan musik hiphop yang menjadi profesi nya hingga ini. Ini jugalah yang menjadi alasan Tuan Tigabelas sepakat untuk berkolaborasi  dengan Stayhoops.

“Karena nggak banyak brand yang mengedepankan basket yang bisa survive hingga sustain, dan mampu untuk giving back kepada kultur bola basket itu sendiri. Dengan persamaan frekuensi inilah akhirnya saya sepakat untuk jalan bersama.” ujar Upi, yang lebih dikenal dengan nama Tuan Tigabelas.

Seperti yang kita tahu bahwa pandemi membuat semuanya terhenti, juga liga basket di Indonesia sendiri, dan lagu berjudul ‘READY’ ini adalah statement atau dorongan semangat baru dari Tuan Tigabelas dan Stayhoops untuk semua pelaku basket untuk bangkit kembali, siap bertanding kembali, dan siap ber-adaptasi kembali di era yang serba baru ini.

“Sebagai bentuk kecintaan dan rasa terimakasih kepada bola basket yang telah begitu banyak membukakan jalan, ini adalah bentuk dedikasi kami untuk semua pecinta dan pelaku bola basket di indonesia.” tambah Upi.

Lagu READY ini diproduksi oleh produser bernama Papa Street, lagu ini adalah bentuk kecintaan terhadap olahraga bola basket, dan lagu ini juga menjadi official theme song dari IBL (Indonesian Basketball League) yang harapan nya akan memberikan warna dan semangat baru di era yang serba baru ini. Ini adalah jawaban dari kami pelaku dan pecinta bola basket di Indonesia.

Raihanda Rafi, perwakilan dari IBL membenarkan bahwa menjadikan lagu READY sebagai official theme song nya IBL akan mampu meningkatkan antusiasme tentang basket di Indonesia.

“Tidak hanya itu, lagu Ready itu mewakili semangat pemain untuk berlaga di lapangan. Mewakili semangat pemuda, mewakili semangat para pecinta olahraga.” ujar Raihanda.

Selain itu IBL meyakini bahwa lagu ini dapat merepresentasikan jiwa muda dan juga hiburan untuk masyarakat Indonesia khususnya para pecinta olahraga basket.

“Basket itu bukan hanya sebuah olahraga atau hanya sebuah pertandingan. melainkan di dalam basket itu memiliki lifestyle, fashion, musik, segala macam yang berhubungan dengan hiburan untuk para masyarakat.” tutup Raihanda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar