DIRA Merilis “Back In Time” yang Diproduseri oleh Produser & Presiden GRAMMY Awards, Harvey Mason Jr.

KBRN,Manado: Setelah merilis ulang album debutnya yang berjudul Something About The Girl pada bulan September 2021 lalu, penyanyi Dira Sugandi yang kini dikenal dengan nama DIRA kembali memperkenalkan single terbarunya bertajuk “Back In Time” yang diproduseri oleh Harvey Mason Jr., penulis lagu, produser dan CEO dari The Recording Academy (organisasi industri musik Amerika Serikat yang menggelar GRAMMY Awards), menjadikannya sebagai penyanyi Indonesia pertama yang diproduseri oleh produser kawakan tersebut.

Kalau selama ini orang lebih mengenal DIRA sebagai penyanyi yang lebih sering menyanyikan big songs, lagu-lagu festival, lagu-lagu yang memiliki range vokal luas dan notes tinggi, vokal powerful dan belting, di lagu “Back In Time” ini, DIRA menunjukkan warna lain dari musikalitasnya.

“Sebetulnya aku memang suka banget sama genre musik R&B, it’s always been my most favorite genre, tapi belum pernah dapat kesempatan untuk lebih eksplor di situ. Nah, sekarang alhamdulillah ada kesempatan untuk kerjasama dengan Harvey Mason Jr. yang memang background musiknya lebih ke R&B dan banyak memproduseri artis dan album R&B, so why not lebih eksplor ke arah situ. Jadi musiknya dibuat up-to-date, modern, dan vokal aku juga dibuat beda dari biasanya. Hopefully pendengar masih bisa mengenali karakter DIRA tapi dengan sisi yang berbeda dari yang pernah mereka dengar sebelumnya,” ungkap DIRA.

Diproduksi di Bill Schnee Studio Los Angeles, “Back In Time” adalah sebuah lagu Modern R&B kontemplatif yang mengajak pendengar berefleksi pada semua memori masa lalu, baik yang pahit maupun manis, sebagai pembelajaran dan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik pada hari ini dan seterusnya.

“Awalnya pada saat workshop,  hanya ingin cerita bagaimana kadang kita sering mengalami atau mendapatkan occasional glimpse of the past. Hanya untuk reminiscing saja, tanpa ada niatan untuk kembali ke masa lalu. Tapi setelah mendengarkan lagu yang sudah selesai direkam somehow jadi bisa relate sama self-transformation journey aku. Bagaimana aku made peace with my past, memaafkan, meminta maaf, dan berterima kasih kepada my old self yang sudah bertahan hingga sekarang. My old self is also what made me the new DIRA today. So I am celebrating and embracing the past that will always be a part of my journey of my transformation in becoming a better version of myself,” jelas DIRA tentang ide utama di balik single ini.

Single “Back In Time” akan menjadi pembuka dari beberapa materi yang telah dikerjakan DIRA bersama Harvey Mason Jr. Kolaborasi ini menjadi pencapaian tersendiri dalam perjalanan karier DIRA karena tak sembarang penyanyi dapat beruntung bisa bekerjasama dengan Harvey Mason Jr.

“Alasan aku memilih Harvey sebagai produser di proyek terbaru kali ini adalah karena aku sudah familiar dan benar-benar kagum dengan karya-karya yang pernah ia buat sebelumnya. Dan juga penyanyi yang telah diproduseri dan bekerjasama dengan dia, sebagian besar yang aku idolakan juga, and I really like the works they’ve done with him.  Kedua, aku juga punya hubungan baik dengan ayahnya (Harvey Mason Sr.) karena sudah pernah kerjasama bareng di Java Jazz, jadi dari pertama pun rasanya seperti sudah kenal lama dengannya walau baru pertama kali bertemu di Los Angeles. So it’s really important for me untuk punya koneksi dan kenyamanan dalam hubungan kerjasama,” jelas DIRA tentang alasannya bekerjasama dengan Harvey Mason Jr.

 “DIRA adalah penyanyi yang sangat berbakat dengan suara dan insting luar biasa dalam membawakan sebuah lagu. Ia tahu bagaimana menginterpretasikan semua lirik, tahu kapan harus bernyanyi dengan kuat dan kapan harus bernyanyi dengan lembut, kapan harus terdengar innocent dan kapan harus membuka semua perasaannya. Saya rasa bekerjasama dengannya adalah pengalaman yang hebat, dan saya pikir dia punya masa depan yang luar biasa,” terang Harvey Mason Jr. tentang kolaborasi ini dan harapannya pada DIRA.

Tangan dingin Harvey Mason Jr. telah menghasilkan karya untuk banyak penyanyi ternama dunia. Mulai dari legenda seperti Aretha Franklin, Whitney Houston, dan Michael Jackson hingga nama-nama terbesar saat ini seperti Beyoncé, Justin Bieber, dan Chris Brown. Tak hanya musisi Barat, Harvey Mason Jr. juga telah bekerjasama untuk aksi-aksi K-Pop populer saat ini seperti EXO, Red Velvet, dan NCT.

Namun, baru di single terbaru DIRA ini lah beliau bekerjasama dengan penyanyi Indonesia yang tentu menjadi kebanggaan tersendiri tak hanya untuk DIRA tapi juga bagi industri musik Indonesia. Diharapkan kerjasama ini dapat membuka jalan bagi penyanyi Indonesia lainnya untuk semakin go international.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00