Rasuk Siap Menerjang Dengan Videoklip Musik Dari Single Perdana ‘Artikulasi’ Dan Self

KBRN,Manado: Setahun setelah rilisnya single perdana Rasuk berjudul ‘Artikulasi’, unit rock alternatif asal Jakarta ini baru saja meluncurkan videoklip musik ‘Artikulasi’, diikuti dengan rilisnya self-titled EP berisi empat lagu orisinal.

Lahir dari kolaborasi bersama sutradara Pujangga Pandunagara, videoklip ‘Artikulasi’ menggambarkan performance Rasuk yang dipadu dengan adegan kejar-kejaran sepeda yang menggambarkan seseorang yang berusaha menaklukkan ketakutannya sendiri — mencerminkan lirik lagu Artikulasi yang mengajak orang untuk berani angkat suara, bergerak bangkit, dan terus melawan!.

Terbentuk pada tahun 2018, Rasuk terdiri dari Halief Ardiasyah (Vokal) yang bersahabat dengan Fajar Gandhira (Drum), yang kemudian dipertemukan dengan teman-teman Fajar satu almamater semasa kuliah, Toddy Dinuri (Gitar) dan Teddy Satrio (Bas). Perpaduan selera musik band rock alternatif era tahun '90-an favorit personil band ini menghasilkan kombinasi distorsi gitar dan ritme yang menghentak, menghadirkan spontanitas sound era yang lalu menuju garda depan musik rock masa sekarang.

Setelah melalui sesi jamming dan workshop penulisan lagu bersama, band ini memiliki kesempatan untuk merekam materi di Studio Lokananta — salah satu tempat bersejarah bagi perjalanan musik di Indonesia — dengan rekaman tambahan di Velvet Studio untuk menghasilkan EP perdana berjudul 'Rasuk'.

Berisi single pertama ‘Artikulasi’ dan ‘Last Days’ sebagai single kedua, dua lagu ‘Simpul Mati’ dan ‘Tenggelam di Tenggara’ melengkapi EP perdana Rasuk yang diproduksi secara mandiri dengan final mixing dan mastering oleh MRH Studio+ dan additional mixing dan mastering oleh Teddy Satrio.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00