Crossxover, Band Indie Yang Siap Menggebrak Industri Musik Indonesia

KBRN,Manado: Crossxover adalah Band Indie yang terbentuk pada 3 Maret 2016 di Yogyakarta. Bermula dari Terra (Drum) yang ingin mencoba membentuk band dengan genre Electronic/Metalcore, dan mulai mengajak Yudhis (Voc), Rez (Voc), Enggar (Gitar), Phil (Bass), dan Sansan (Gitar), dan terbentuklah Crossxover, yang mana sering mengcover lagu-lagu dari band Fear and Loathing in Las Vegas.

Nama Crossxover sendiri dipilih karena di salah satu lagu Fear and Loathing in Las Vegas terdapat salah satu lagu dengan  judul Crossover, yang mana lagu tersebut menginspirasi dengan materi musik yang terdengar cukup aneh tapi penuh dengan nuansa Electronic Metalcore nya. Dari sini Crossxover mulai mencoba menjajaki panggung-panggung acara Japan Festival dan acara lain, dan mulai meluncurkan lagu pertama dengan judul “Run Away”.

Di tengah perjalanan, beberapa personil Crossxover memutuskan untuk keluar dari band, dan digantikan oleh personil yang baru. Dan setelah pergantian personil , formasi Crossxover adalah Terra (Drum), Ajik (Gitar), Saefy (Bass), Goodboy (Gitar), Dimas (Voc). Dari sini Crossxover mulai merilis kembali beberapa lagu seperti “Believe in Yourself, Special Creation”, dan “New World”.

Dan di awal Agustus ini Crossxover mulai meluncurkan lagi lagu terbarunya, yg berjudul “Adorable”. Tidak hanya release dengan bentuk MP3 di media streaming, Crossxover juga me release Music Video untuk “Adorable” di channel Youtube mereka.

Kali ini Crossxover membuat lagu dengan tema yang sangat berbeda dari lagu”mereka sebelumnya. Lagu “Adorable” merupakan lagu cinta yang menceritakan seseorang yang menyukai temannya tetapi tidak pernah berhasil untuk mengungkapkan perasaannya. Oleh karena itu, di buatlah lagu “Adorable” sebagai pernyataan cintanya, yang mana di tujukan dan di berikan kepada pasangannya, dengan kata lain “Adorable” adalah ungkapan perasaan seseorang kepada seseorang yang dia cintai. Kalau dulu kita sering menggunakan surat menyurat untuk mengungkapkan perasaan, sekarang Crossxover menggunakan lagu, hehe.  Dengan di balut distorsi gitar, piano, biola  dan sedikit scream, “Adorable” menjadi lagu cinta dengan nuansa tersendiri, mungkin bisa di bilang nuansa nya Crossxover.

Saat ditanya kenapa membuat lagu dengan tema cinta? Crossxover mengatakan ingin membuat sesuatu yang berbeda lagi dari lagu-lagu sebelumnya, yang mana lagu-lagu sebelumnya bercerita tentang Semangat untuk bertahan hidup dan percaya dengan diri sendiri. Setelah melihat sekitar dan memperhatikan permasalahan teman-teman tongkrongan, maka tercetuslah ide untuk membuat lagu dengan tema cinta, dan di buatlah “Adorable”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00