Kotak Mendorong Identitas Indonesia Dalam Single Terbaru 'Sayap-Sayap Garuda'

KBRN,Manado: Band Rock Indonesia, Kotak, yang terdiri dari 3 personel (Cella, Chua, dan Tantri) kembali meraungkan skena musik rock di Indonesia dengan merilis single terbaru mereka yang berjudul Sayap-Sayap Garuda. Lagu yang diciptakan oleh fans mereka, Isnaeni Achdiat, menceritakan tentang kekuatan Indonesia sebagai negara yang luas dan kaya akan budaya.

Kemasan power rock yang sangat kuat terasa pada saat lagu baru dimulai, dorongan gitar distorsi dari Cella, membuka warna musik ini dan memberikan standar ekspektasi rock yang kental dari lagu ini. Menariknya, Kotak menggabungkan elemen tradisional dalam lagu ini dan menjadikan elemen tersebut sebagai identitas Indonesia yang dibawakan dalam balutan aransemen rock yg keras dan modern yg identik dengan gaya musik barat. Perpaduan harmonis antara elemen rock dan tradisional ini memberikan kematangan warna tersendiri dalam lagu ini. 

Menyuarakan tentang semangat nasionalisme, lagu ini mengingatkan kita ditengah situasi cobaan dan musibah yang banyak menimpa kita, semangat dan kebanggaan atas menjadi seorang warga Indonesia, akan menjadikan kita semakin kuat sebagai sebuah negara. Analogi “Sayap-Sayap Garuda” melambangkan berkembangnya dan melesat semakin tingginya Indonesia apabila kita semua bersatu dan bergandeng bersama sebagai satu bangsa tanpa mementingkan kepentingan golongan tertentu. 

“Lagu ini memiliki pesan yang kuat, di awal kita denger sepertinya ada yg kurang, energi yang diperlukan kurang tergambarkan pada aransemen yang pertama, sehingga di studio Cella merubah aransemennya dan menambahkan banyak elemen yang menjadikan lagu ini memiliki power yang dibutuhkan untuk mendorong pesannya”, ujar Chua ketika ditanyakan proses perekaman lagu ini.

Kotak, adalah band beraliran rock dengan format trio yang digawangi oleh Cella (guitar), Chua (bass), dan Tantri (Vocal). Tahun lalu kotak merilis album berjudul Identitas dan memenangkan AMI Awards untuk kategori band rock terbaik dengan lagi Hoax dan kolaborasi lagu anak terbaik untuk kolaborasinya dengan Nussa pada lagu berjudul Bundaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00