Realisasikan Perintah Kapolri, Jajaran Polres Tomohon Dites Narkoba Secara Acak

KBRN, Tomohon: Dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menjalani test kit air liur narkoba. 50 sempel tidak terindikasi menggunakan narkoba.

Itu dikatakan Wakapolres, Kompol Agnes Turambi, S.E., saat mengawasi kegiatan yang dilaksanakan Urkes dan Sat Narkoba Polres Tomohon, Jumat (26/2/2021), di lobi Polres Tomohon. Turambi didampingi Kasi Propam Iptu Widodo.

“Pelaksanaan tes narkoba hari ini dalam rangka melaksanakan perintah pimpinan, dalam hal ini Pak Kapolri dan Kapolda. Ini sehubungan dengan adanya anggota Polri yang kedapatan menggunakam narkoba,” ujar Turambi.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini, tidak diketahui oleh personel Polres Tomohon. Untuk yang diperiksa, khususnya pemeriksaan narkoba, diambil secara acak dari personel yang melaksanakan apel pagi. Baik perwira maupun brigadir,” lanjutnya.

Ia menuturkan, bersyukur kali ini belum ada personel yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Sejauh ini ada 50 sampel test narkoba yang di ambil, bersyukur tidak ada satupun personil yang terindikasi menggunakan narkoba,” ungkap Turambi.

Sementara, Kapolres Tomohon Bambang Ashari Gatot menegaskan, tidak kompromi dalam hal ini. Jika kedapatan pasti akan diproses hukum.

“Bagi personel yang kedapatan menggunakan narkoba, maka tidak akan ditolerir dan pasti akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Baik hukum pidana maupun kode etik, dengan hukuman pemecatan dari institusi Polri,” tegas Bambang.

Dijelaskan, pelaksanaan tes narkoba hari ini, ke depan masih akan dilaksanakan bagi seluruh personel jajaran Polres Tomohon. Untuk waktu pelaksanaannya, tidak akan disampaikan kepada anggota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00