AKABRI UDARA tahun 1997 Antar Bantuan Sembako Korban Banjir Manado

KBRN,Manado: Korban banjir Manado kembali menarik perhatian dari berbagai kalangan. Perwira-perwira TNI lulusan AKABRI UDARA tahun 1997 yang tergabung dalam Angkatan MAGUWO SAKTI 97 turut mengantarkan bantuan sosial berupa sembako ke penduduk yang paling parah mengalami terjangan banjir ini. Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk yang merupakan salah satu Lulusan Akabri 1997 mewakili rekan rekannya pada Minggu (24/01/2021) yang diterima oleh perwakilan yang dituakan masyarakat Oma Lin, dengan disaksikan oleh Tokoh Agama Pdt Michael Kasonso 

“Saya melihat, ditengah bencana, seperti yang selalu disampaikan oleh Tokoh-tokoh Agama, ditengah bencana apapun yang terjadi, kita tetap harus mengucap syukur. Sebab dalam situasi sekarang kita masih diberikan keselamatan. Oleh karena itu, bencana yang kita dapatkan ini bukan karena sesuatu dan lain hal, namun segala sesuatu yang terjadi, kita yakin dan percaya tidak akan melebihi kesanggupan kita untuk menanggungnya. Oleh sebab itu, saya terpanggil bersama rekan-rekan Perwira TNI yang tergabung dalam Maguwo Sakti 97 dan bersama Lanud Sam Ratulangi, untuk memberikan sumbangan sosial bagi masyarakat yang terdampak banjir ini”, ujar Kolonel Pnb Abram Tumanduk dihadapan masyarakat yang terkumpul dengan sendirinya saat melihat beberapa personel TNI AU datang dengan mobil logistiknya.

Selanjutnya, Tokoh Agama setempat memimpin doa bersama. Dalam doanya terungkap ucapan syukur bahwa Tuhan adalah baik dalam segala sesuatu yang terjadi. Menurutnya, kehadiran pemerintah dalam hal ini TNI AU adalah tanda kunjungan Tuhan bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan mengatasi bencana banjir. “Kami bersyukur menerima bantuan, pertanda kami ini saling mengasihi. Amin”, ungkap doa Pendeta Michael.

Seperti yang diberitakan dalam rilis berita sebelumnya, penyaluran bantuan sosial dari TNI Angkatan Udara ini, kembali diterima oleh masyarakat yang terkena dampak banjir dan angin kencang, yang tersebar di beberapa titik di kota Manado. Sehari sebelumnya penyaluran bantuan dilaksanakan di wilayah Sario, Wanea serta Pakowa.(Meiky Kodoati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00