Personel Posmat Marampit Lanal Melonguane Bantu Awasi Ujian Semestar Ganjip Siswa SMA Pulau Terluar

KBRN, Talaud :  Selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan di pulau-pulau kecil terluar di utara NKRI, Lanal Melonguane beserta seluruh jajarannya juga melaksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat maritim melalui berbagai kegiatan.

Pos Pengamat TNI Angkatan Laut (Posmat) Marampit sebagai salah satu unsur gelar Lanal Melonguane di pulau terluar juga aktif melaksanakan tugas-tugas bantuan dan kemanusiaan di Pulau Marampit yang merupakan salah satu pulau kecil terluar yang berpenghuni di Kecamatan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah di bidang pendidikan dimana saat ini sistim pendidikan tatap muka sudah dapat dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud serta guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat termasuk pelajar, salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan oleh prajurit Posmat Marampit adalah membantu pengawasan pelaksanaan ujian semester ganjil pelajar SMA sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Di sela-sela berbagai tugas rutinnya, Pelda Jas Arista Gunanjaya selaku Danposmat Marampit bersama anggotanya menyempatkan diri untuk datang ke sekolah-sekolah untuk membantu pengawasan ujian sekaligus pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di sekolah tersebut.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane, Selasa (24/11/2020) mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut.

Kepedulian Danlanal Melonguane kepada sektor pendidikan dan generasi muda di perbatasan juga diikuti dan dilaksanakan oleh jajarannya.

" Saya sangat mengetahui berbagai keterbatasan yang dialami oleh prajurit-prajurit saya yang melaksanakan tugas di pulau-pulau terluar di ujung NKRI ini, untuk itu saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada prajurit-prajurit saya yang secara konsisten terus berkiprah membantu masyarakat dan melakukan hal-hal positif di tengah keterbatasan mereka. Apa yang mereka butuhkan agar mereka dapat berkreasi dan berinovasi di daerah penugasan akan kita dukung penuh dari Markas Komando (Mako) Lanal Melonguane," pungkasnya ( RT ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00