Lanal Melonguane Kirim dan Bagikan Hasil Panen Sayuran Hidroponik kepada Masyarakat Miangas

KBRN, Talaud :  Setelah panen ketela rambat beberapa waktu lalu, Program Ketahanan Pangan berupa tanaman sayur dengan sistim hidroponik di Mako Lanal Melonguane maupun di Posal Miangas telah menunjukkan hasilnya yaitu berupa panen sayuran kangkung yang cukup banyak.

 Hasil panen sayuran hidroponik dari Mako Lanal Melonguane tersebut kemudian dikirimkan ke Pulau Miangas untuk dibagikan gratis kepada Masyarakat bersamaan dengan hasil panen sayur hidroponik di Posal Miangas.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane menjelaskan bahwa hal ini  merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yang kedelapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

" Pulau Miangas yang merupakan pulau kecil terdepan di wilayah perbatasan RI-Filipina dengan luas daratan yang kecil serta lapisan tanah yang kurang baik untuk pertanian merupakan tantangan tersendiri dalam rangka ketahanan pangan," ujar Danlanal Melonguane, Minggu (18/10/2020)

" Sampai dengan saat ini, harga sayur mayur di Pulau Miangas masih cukup tinggi. Untuk itu, Lanal Melonguane mempelopori sistim pertanian hidroponik di pulau tersebut yang nantinya diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi kebutuhan sayur mayur masyarakat," ujar tambahnya

Dalam rangka mendukung program tersebut, Komandan Lanal Melonguane secara khusus mengirimkan Pjs Paspotmar Lanal Melonguane Kapten Laut (PM) Joni Demma’dika, S.Th yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pertanian ke Pulau Miangas untuk mengembangkan sistim pertanian hidroponik dan polibag di  wilayah  tersebut selama tiga bulan ke depan, serta akan secara rutin mengirimkan hasil panen sayuran hidroponik dari Mako Lanal Melonguane untuk membantu masyarakat di pulau tersebut. ( Robert Tamaroba ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00