Polsek dan Koramil Ibu Kota Talaud gelar Operasi Yustisi penggunaan Masker

KBRN, Talaud : Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta  pencegahan penyebaran Covid-19, jajaran personel Polsek Melonguane bersama Koramil Melonguane dan instansi terkait melaksanakan operasi Yustisi penggunaan masker.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Melonguane yang diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Lasrus Manangkabo bersama personil dan Anggota Koramil Melonguane melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 di Sejumlah Lokasi di wilayah Kecamatan Melonguane, Pelabuhan Speed Melonguane dan Pasar Baru Melonguane.

Dalam operasi tersebut didapati masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga di berikan teguran baik secara Lisan dan Hukuman fisik di tempat berupa Push Up.

Selain itu juga disampaikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar selalu menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah dengan tujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Covid 19.

Kapolsek Melonguane Ipda Dedy Matahari, SHsaat dikonfirmasi mengatakan Operasi Yustisi penggunaan Masker Dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan tingkat penyebaran Covid 19.

"  Dalam kegiatan Operasi yustisi penggunaan masker ini, di berikan sanksi sosial berupa teguran terhadap pengunjung yang tidak menggunakan masker," tegas MatahariPihak kepolisian juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi  anjuran Pemerintah dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) diantaranya Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun, menghindari perkumpulan orang banyak dan  tetap menjaga jarak.

Kapolsek berharap, dengan Operasi yustisi ini masyarakat akan semakin sadar dan patuh serta semakin disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari - hari. ( RT )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00