Jelang HUT ke - 75 TNI AL, KAL Pulau Karakelang 'Diserbu ' Perahu Nelayan dan Speedboat Antar Pulau

KBRN, Talaud : Rabu pagi yang cerah tanggal 9 September 2020 di pelabuhan laut Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud terlihat kegiatan olahraga senam bersama antara prajurit Lanal Melonguane dan ibu-ibu Jalasenastri, prajurit Kodim 1312/Talaud, personel Polri dari Polres Kepulauan Talaud, pramuka Saka Bahari dan pelajar SMA. Yang nampak unik dan berbeda adalah senam gembira tersebut dipandu oleh personel Polwan dari Polres Kepulauan Talaud dan para peserta senam pun kompak dan semangat melaksanakan olahraga tersebut, termasuk para prajurit TNI.

Selesai melaksanakan olahraga bersama, personel gabungan dari prajurit Lanal Melonguane, Kodim 1312/Talaud, Polres Kepulauan Talaud, Pramuka Saka Bahari, pelajar dan masyarakat terlihat kompak dan bahu-membahu membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar pantai dan pelabuhan Melonguane.

Kerjasama, sinergi dan kekompakan terlihat terjalin dengan baik diantara mereka. Mereka pun tampak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dimana seluruhnya menggunakan masker, tersedia tempat cuci tangan dan hand sanitizer bahkan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum kegiatan dimulai.

Saat dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di pantai dan di pelabuhan Melonguane, nampak cukup banyak perahu nelayan dan speed boat penyeberangan antar pulau berdatangan mendekat ke KAL Pulau Karakelang Lanal Melonguane yang saat itu sedang sandar di dermaga. Para undangan dan peserta yang hadir yang awalnya kaget atas banyaknya perahu dan speed boat menyerbu KAL milik Lanal Melonguane tersebut, akhirnya menyadari bahwa kehadiran para nelayan tersebut adalah dalam rangka pembagian sembako oleh Lanal Melonguane, selanjutnya para prajurit Lanal Melonguane beserta ibu-ibu Jalasenastri serta para undangan yang hadir turut bersama-sama membagikan sembako tersebut kepada para nelayan.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr. Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane menyampaikan bahwa berbagai kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI Angkatan Laut yang diperingati pada tanggal 10 September.

" Seluruh rangkaian kegiatan ini kita laksanakan secara sederhana, mematuhi dan sekaligus terus mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19, melibatkan berbagai intansi untuk menjaga soliditas dan sinergitas serta selain yang terpenting yaitu membawa manfaat bagi masyarakat sekitar", ujar pimpinan prajurit matra laut wilayah di perbatasan NKRI - Philipina ini 

Mengakhiri pernyataannya, Perwira Menengah Korps Marinir lulusan Akademi TNI Angkatan Laut tahun 2000 ini menyampaikan imbauannya agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta turut mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi daerah hijau demi kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ( RT ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00