Polres Boltim Beri Penghargaan 'Pelopor Keselamatan Lalulintas' ke Bupati Sachrul

KBRN, Boltim: Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Seska Ervina Budiman S.Sos., menghadiri upacara rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.   

Agenda yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Boltim pada Selasa (5/7/2022) ini, digelar secara viritual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. 

Pada momentum itu, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boltim, memberikan penghargaan sekaligus penyematan tanda kehormatan pelopor keselamatan lalulintas kepada Bupati Sachrul dan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Boltim, Saifudin Mokoagow. 

Saat memberikan penghargaan tersebut, Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Dewa Nyoman Agung Surya Negara mengatakan, penghormatan kepada pucuk pimpinan Timur Totabuan ini telah memintasi pandangan persyaratan eksklusif. Maka dari itu diharapkan dapat memberikan edukasi kepada publik tentang kesadaran berlalulintas. 

“Penghargaan yang diberikan telah melalui penilaian dan kriteria khsusus. Diharapkan dedikasi lebih tinggi untuk menjaga masyarakat kita agar sadar berlalulintas,” kata kapolres. 

Sementara itu, Bupati Mamonto mengutarakan rasa terima kasih atas sanjungan itu. Ia pun memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga akan selalu bersinergi dan terjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” tutur bupati seraya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara kepada Polri. 

Diketahui, pada pelaksanaan upacara ini para tamu undangan menggunakan pakaian nusantara, di mana setelah prosesi dilaksanakan pemintasan tarian adat dana-dana dan masamper. Kemudian di ikuti oleh Bupati, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), peserta serta undangan yang hadir. Agenda tersebut dilanjutkan dengan pemusnahan miras dan knalpot racing yang dilakukan oleh Bupati dan Forkopimda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar