Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon memasuki hari ke - 2

KBRN, Tomohon : Memasuki hari kedua, Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 76 di Kota Tomohon, Provinsi Sulut kembali dilanjutkan. Setelah hari pertama dipertandingkan 25 meter Benchrest Silhoutte untuk Forkopimda Plus dan 10 meter Air Rifle Pump Hunting PJU Polres dan anggota DPRD Tomohon, Sabtu (2/7/2022) 25 meter Bench Rest 25 Open Tournament.

Peserta yang mengikuti pada hari pertama membludak di Kota Tomohon, Provinsi Sulut.  Ada 51 peserta yang main di hari pertama. Menariknya, nomor paling bergengsi ini selain diikuti peserta dari Sulawesi Utara, tampil juga dari Maluku Utara yakni dari Tidore dan Tobelo serta Papua.

Nomor yang memperebutkan hadiah Rp10 juta ditambah tropy dan piagam untuk pemenang pertama, Rp7,5 juta ditambah troply dan piagam serta juara ketiga Rp5 juta ditambah tropy dan piagam ini paling banyak diminati peserta.

Sementara untuk 10 meter Air Rifle Pump Hunting Local Tomohon, di hari pertama ada 17 peserta.

Minggu (3/7/2022), hari kedua untuk 25 meter Bench Rest Open Tournament dan 10 meter Air Rifle Pump Hunting Local Tomohon.

Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP salut dengan para peserta dari luar Sulawesi Utara dan mengapresiasi semua peserta baik dari luar maupun dari Sulut.

”Tentunya bukan hanya menginginkan juara tapi melalui iven ini kita bisa memupuk kebersamaan dan menunjukkan sportivitas yang tinggi dalam olahraga,” kata Miky Wenur. 

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH mengapresiasi Perbakin Tomohon dan Pemkot Tomohon yang telah bekerja sama dengan Polres Tomohon menyelenggarakan kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan Perbakin sehingga kegiatan lomba menembak dapat dilaksanakan dan saya pun berharap kegiatan lomba menembak Perbakin Tomohon  dalam rangka Hari Bhayangkara ke - 76 saat ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk kebersamaan dan bukan sebagai kompetisi," ungkap Arian.

"Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlet - atlet menembak berprestasi yang nantinya akan membawakan harum khususnya Kota Tomohon," tambahnya. 

Kejuaraan Menembak yang digelar pada hari kedua bertempat dilapangan Tembak Perbakin Tomohon, JL Raya Walian Kecamatan Tomohon Selatan ini juga tampak dihadiri oleh Ketua Panitia IPTU Slamet dan Sekretaris Calvin Yosua Wondal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar