Babinsa Koramil Essang Dampingi PMT Bagi Anak Usia 6 Bulan Hingga 4 Tahun

KBRN, Talaud: Berlokasi di BPU Kecamatan Essang, Babinsa Koramil 1312-05/Essang Serda Marfil Reijen Langi hadir dan memberikan pendampingan pada kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori umur 6 bulan sampai dengan 4 tahun. 

Plh. Danramil 1312-05/Essang(Serma Will B. Bee) mengatakan bahwa pendampingan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1312-05/Essang, merupakan salah satu wujud kepedulian Aparat Teritorial dalam membantu pemerintah yang ada di wilayah binaan. 

Makanan Tambahan (PMT) bagi Anak anak merupakan kebijakan Kementerian kesehatan Republik Indonesia, sebagai salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara Pemberian makanan Tambahan(PMT) kepada Anak-anak yang kurang Asupan makanan yang bergizi. 

PMT ini diberikan selama 90 Hari sekali yang diberikan kepada Warga yang mempunyai anak Stanting secara bertahap setiap 10 hari sekali, berupa makanan dengan menu telur, Sayur, Bubur kacang hijau dan buah Pisang.

Babinsa Serda Marfil Reijen Langi  menambahkan,  bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan," tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar