Bersama Warga Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Bangun Gereja di Pampalu

KBRN,Talaud : Sebagai Bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa membantu warga di Desa Pampalu, Kecamatan Beo Selatan membangun  Gereja jemaat  Germita  Elieser  Pampalu , Kamis (30/6/2022)

Babinsa Koramil 1312-03/Beo Serda J  Suluge mengatakan dirinya dan warga melaksanakan kerja bakti membangun Gereja pada wilayah setempat agar warga dapat beribadah dengan  nyaman dan hikmah. 

"Hadirnya aparat TNI yaitu babinsa dalam setiap kegiatan disambut baik oleh masyarakat," katanya.

Menurut Serda Suluge, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, dengan membangun gereja sebagai rumah ibadah.

"Dengan menjadi bagian dari masyarakat, sudah menjadi kewajiban sebagai babinsa untuk selalu ada di tengah warga dalam setiap kegiatan," ujar Suluge

Dia menjelaskan inilah bentuk keakraban dan kedekatan babinsa bersama masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Selain membangun sarana ibadah, melalui kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama warga ini juga merupakan salah satu upaya dalam membangun kebersamaan antara babinsa dan masyarakat," tambah Babinsa yang akrab deng warga

Sementara itu, salah satu warga Jemaat mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh babinsa setempat.

"Kami sangat salut kepada babinsa yang selalu hadir ditengah warga dalam hal apapun, di samping itu babinsa juga tanpa pamrih terjun langsung membantu warga dalam membangun gereja ini," katanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar